Beranda Kepri Batam Sambil Benahi Birokrasi, Gubernur Kepri Tancap Gas Pulihkan Ekonomi

Sambil Benahi Birokrasi, Gubernur Kepri Tancap Gas Pulihkan Ekonomi

0
Gubernur kepri H. Ansar Ahmad saat silaturahmi bersama Perpat di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (19/3).

beritakepri.id, BATAM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menegaskan sambil tancap gas mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri, pihaknya juga membenahi birokrasi. Pembenahan ini sangat penting, karena di sinilah dapur dalam pelayanan kepada seluruh sendi kehidupan.

“Dapur yang baik, akan menghasilkan cita rasa yang bagus pula. Inilah yang terus jadi konsen saya melakukan pembenahan, guna melahirkan pelayanan birokrasi di Pemerintahan Kepri agar semakin baik,” kata Gubernur Ansar saat silaturahmi bersama Perpat di Bengkong Sadai, Batam, Jumat (19/3).

Gubernur Ansar memastikan semua program pembenahan birokrasi itu selesai dengan cepat. Kecepatan-kecepatan dilakukan Gubernur untuk pembenahan semua sektor. Fokus terbesar adalah pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19.

Gubernur Ansar paham bahwa untuk semua itu dirinya tidak bisa sendiri. Harus berkolaborasi dengan semua pihak. Dengan Kementerian, Gubernur Ansar berulang kali bersilaturahmi untuk kemajuan Kepri.

Baca Juga :  Banjir di Natuna, Ansar Ahmad Perintahkan BPBD Kepri Mendistribusikan Bantuan

Jika tidak bertemu dengan Menteri, kata Gubernur Ansar, bertemu dengan Dirjen atau Deputi atau Direktur. Yang penting tujuan yang diinginkan sampai dan Kementerian langsung membantu program-program yang memajukan Kepri.

Sudah berbagai Kementerian dikunjungi Gubernur Ansar. Malah belum sebulan dilantik Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri sudah datang ke Kepri. Dengan aktivitas yang membuat Kepri bakal semakin maju.

Jika tengah pekan ini ada empat menteri, Sabtu (20/3) ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif datang ke Kepri. Sebelumnya ada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga :  Februari 2022 Pasang Ring Jantung Bisa Dilakukan RSUD RAT Tanjungpinang

“Alhamdulillah upaya kita direspon baik. Semua Kementerian yang saya kunjungi membuka pintu untuk kita. Sambutan baik ini harus kita respn di lapangan dengan kerja cepat kerja keras untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar.

Gubernur Ansar menegaskan tak ada lagi waktu untuk berleha-leha. Dia harus berlari cepat mencapai semuanya. Gubernur Ansar tidak lari sendiri, dia akan berlari bersama organisasi perangkat daerah di Pemprov Kepri.

“Kita harus bergerak bersama dengan kekuatan yang ada, sekaligus mencari solusi serta terobosan guna mengembalikan perekonomian di Kepri, agar bangkit kembali,” kata Gubernur.

Sebelum bersilaturahmi dengan Perpat, Gubernur Ansar menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Jami’ Kelana Jaya. Dalam pesan khutbahnya, Gubernur Ansar mengingatkan kepada semua bahwa manusia diciptakan Allah sebagai mahluk paling sempurna dibanding mahluk-mahluk lainnya.

Baca Juga :  Audiensi ke Pemprov, Korem dan Polda, BNPT Minta FKPT Dilibatkan dalam Sosialisasi

Manusia juga dijadikan Allah sebagai khalifah diatas dunia. Karenanya, manusia harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin sebagai khalifah di muka bumi.

Sementara itu Ketua Perpat Provinsi Kepri Kamarudin Putra mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya Gubernur Kepri Ansar memenuhi undangan mereka, pasca beliau dilantik sebagai gubernur. Kehadiran gubernur tentu bentuk silaturahmi beliau, dengan masyarakat Sadai dan juga keluarga besar Perpat. “Mudah-mudahan ini awal yang baik, untuk kita terus menjalin komunikasi dengan Gubernur tercinta,” katanya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here