Beranda Berita Utama Sambut Imlek, Warga Kemboja Gelar Gotong Royong

Sambut Imlek, Warga Kemboja Gelar Gotong Royong

0
Warga masyarakat Kelurahan Kemboja beserta seluruh perangkat kelurahan menggelar kegiatan gotong royong dan bersih-bersih laut dari pelantar

beritakepri.id, TANJUNGPINANG —Lebih kurang seminggu lagi perayaan Imlek akan dirayakan oleh seluruh warga Tionghoa. Menjelang perayaan tersebut, warga masyarakat Kelurahan Kemboja beserta seluruh perangkat kelurahan menggelar kegiatan gotong royong dan bersih-bersih laut dari pelantar. Kegiatan tersebut digelar diseputaran pelantar wilayah Kampung Tambak, Plantar Alibaba dan Plantar Datok, Minggu (19/1).

Dalam kesempatan itu, tampak kekompakan antar masyarakat yang berpartisipasi untuk gotong royong tersebut. Tampak kebersamaan dan kekompakan meskipun berbeda latar belakang suku, budaya dan agama, tidak menyurutkan semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Dinkes Kota Tanjungpinang Sebarkan 6.000 Masker dan Vitamin C

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lurah Kemboja dan seluruh pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam gotong royong tersebut. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ananda Oyon, Pak Lurah Kamboja, Pak Camat Tanjungpinang Barat, Dinas Perkim, Kombes GOR, KPL, Taruna Siaga Bencana, dan masyarakat Kampung Tambak, Plantar Ali Baba, Plantar Datok serta yang membantu yang tak dapat saya sebut satu persatu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kesadaran dalam membersikan dilingkungan adalah bagian dari ibadah dan tanggungjawab kita bersama demi terwujudnya tempat tinggal yg sehat dan nyaman. Membersihkan lingkungan bukan hanya untuk memperingati hari besar keagamaan atau momen-momen tertentu, tetapi harus dilaksanakan setiap waktu.

Baca Juga :  Pemekaran, Akan ada 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan di Tanjungpinang

“Saya mengajak masyarakat dimana pun berada di Kota Tanjungpinang, mari kita jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga kota yang kita cintai ini bersih, dan terhindar dari hal-hal yg tidak kita inginkan,” pungkasnya. (bk/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here