Beranda Kepri Sapa Lingga Lewat Udara, Ketua PKK Kepri Ajak Jaga Kesehatan

Sapa Lingga Lewat Udara, Ketua PKK Kepri Ajak Jaga Kesehatan

0
Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyapa warga Lingga melalui udara 88 FM Radio Bunda Tanah Melayu (RDTM), Sabtu (27/3) pagi.

beritakepri.id, LINGGA – Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyapa warga Lingga melalui udara. Banyak pesan disampaikan bagi kemajuan bersama, cepatnya kesehatan pulih dan ekonomi Kepri kembali bangkit.

“Saat ini, di masa pendemi, sesuai visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur kita memprioritaskan pada dua pokok, yaitu meningkatkan ekonomi sesuai visi-misi dan dapat meningkatkan kesehatan itu sendiri,” kata Dewi yang mengudara melalui 88 FM Radio Bunda Tanah Melayu (RDTM), Sabtu (27/3) pagi.

Dewi menyapa warga ditemani Ketua PKK Lingga, Maratusoliha M Nizar. Mereka berdua dipandu Neva yang menjadi penyiar radio itu. Dewi pun menyapa lewat sebait pantun.

Baca Juga :  Isdianto: Pelaksanaan New Normal Bukan Tanpa Aturan, Malah Pengawasan Akan Lebih Ketat

“Pergi berlayar di akhir pekan, Pergi ke Daik memakai feri. Salam jumpe kami ucapkan, dari PKK Provinsi Kepri,” sebutnya menyapa sebait pantun.

Ia menjelaskan, bahwa PKK ialah organisasi kemasyarakatan dan memberdayakan kaum perempuan untuk mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan. PKK sendiri sesuai kepanjangan, merupakan perempuan keluarga yang berkompeten sesuai latar belakang keilmuannya masing-masing.

“Tujuan sendiri, agar memberdayakan kaum perempuan. Singkat cerita, tujuan paling utama mensejahterakan keluarga itu sendiri,” sebut Dewi Kumalasari Ansar.

Disampaikannya, sesuai 10 program kerja PKK ialah bersama bergotongroyong, pangan sandang, pangan papan, pendidikan, keterampilan dan kesehatan kelestarian hidup.

Baca Juga :  Herd Immunity untuk Beraktivitas Normal Kembali

“Kami ingin lakukan koordinasi dan komunikasi melalui PKK Kabupaten/Kota sampai tingkat Dasawisma,” ucapnya.

Terhadap peningkatan kesehatan dalam masa pendemi. Masyarakat Kepri khususnya Lingga juga harus selalu jaga kesehatan. Dewi menekankan untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dan bersama memutuskan mata rantai dengan gunakan masker dan jaga jarak, serta selalu cuci tangan. Jangan lupa olahraga.

Pada saat ini, kata Dewi Ansar, bersama Pemerintah berupaya sangat maksimal untuk masyarakatnya dapat divaksinasi.

“Jangan takut ya, pengaruh medsos luar biasa. Kami melalui PKK dengan para keluarga ikut menyampaikan, bahwa vaksinasi aman dan halal,” ujarnya.

Baca Juga :  Mulai Berlaga, Harapkan Raih Emas dari Cabor Layar

Sementara itu, Ketua TP. PKK Lingga, Maratusoliha M Nizar menyebutkan, perempuan madrasahnya bagi anak-anaQknya.

Maratusoliha mengajak semua untuk solid dan bersama membahu menyelesaikan masalah yang ada di Lingga. Menghadapi yang terjadi dikemudian hari. Termasuk vaksinasi, benar jangan takut. Pemerintah sudah bekerja luar biasa untuk memulihkan kesehatan masyarakat.

“Dalam setiap langkah dan perbuatan mendapat ridho suami barulah turun ridha Allah. Dalam mendidik anak dan melakukan apa yang kita lakukan mendapat kemudahan dan berkah oleh Allah,” sebutnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here