Foto Sat Binmas melaksanakan Binpolmas di Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat

beritakepri.id, ANAMBAS – Satuan Binaan Masyarakat (Sat-Binmas) Polres Kepulauan Anambas pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 Wib telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) bertempat di Balai Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu, (01/08/2019).

Kegiatan Binpolmas ini dilaksanakan dengan sasaran tokoh dan warga masyarakat serta perangkat Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan dengan cara sosialisasi, yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Anambas IPTU Robinsar Tampubolon, S.H, dan didampingi oleh Kapolsek Jemaja AKP Fery Kuswanto, S.H, dengan Tema : Hak Anak dan Perlindungan Anak; dan Peran Masyarakat Dalam Kelompok Peduli Keamanan.

Baca Juga :  Nurdin Basirun dan Adbul Haris Resmikan Kecamatan Jemaja Barat dan TP PKK.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Binpolmas ini langsung kepada Tokoh dan masyarakat serta perangkat Desa Inpu. ungkap IPTU Robinsar Tampubolon, S.H.

Foto Anggota Sat Binmas Polres Anambas Menyerahkan Bantuan life jaket kepada warga

“Selain menjalin kemitraan juga memberikan pengetahuan hukum tentang Undang-undang perlindungan anak, Agar nantinya jangan sampai ada terjadi kekerasan terhadap anak baik fisik maupun psikis dan anak sebagai korban pelaku kejahatan serta juga memberikan pengetahuan akan Kelompok peduli keamanan dalam kegiatan pelaksanaan Pos Kamling sehingga di Desa Inpul terdapat adanya Pos Kamling dalam menjaga keamanan lingkungan”. jelas Kasat Binmas itu.

Baca Juga :  Bupati Anambas Pimpin Rapat Agenda Tahun Baru Islam 1441H/2019 M

Dalam Pelaksanaan Sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak, masyarakat Desa Inpul sangat antusias sekali dan memberikan respon yang positif, terutama masyarakat yang hadir.

Warga Desa Impol juga berterima kasih, karena Sat Binmas Polres Anambas telah memberikan wawasan dan pengetahuan. Sehingga hal-hal yang dibenarkan dalam perlakuan terhadap anak sebagai harapan bangsa serta prosedur dalam mengadopsi anak nantinya.

Masih kata Kasat Binmas Polres Anambas, Terkait mengenai Kelompok Peduli Keamanan dalam pelaksanaan kegiatan Siskamling, juga mendapat tanggapan yang positif dimana dalam waktu dekat di Desa Impoll akan mendirikan Pos Kamling.

“Pos Kamling ini bukan saja tempat posko jaga malam tetapi juga dapat dijadikan tempat membina komunikasi dan saling tukar informasi serta memecahkan masalah yang terjadi di dalam lingkungan masyarakat”.

Baca Juga :  Sat-Binmas Polres Anambas, Melakukan Binkamsa Kepada Satpam P.T Medco E&P Natuna Di Matak

Dikatakannya, Satbinmas Polres Anambas juga akan merencanakan kembali untuk melakukan kegiatan Binpolmas di desa Inpul, guna memberikan bimbingan terhadap Pos Kamling sebagai wadah Kelompok Peduli Keamanan.

“Sebagai bentuk kepedulian, maka Kasat Binmas Polres Anambas, memberikan bantuan berupa 5 Buah Life Jacket kepada Pemerintah Desa Impol untuk dapat dipergunakan dengan baik.

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini Kasat Binmas IPTU Robinsar Tampubolon, S.H beserta 2 Orang anggota dan Kapolsek Jemaja AKP Fery Kuswanto, S.H beserta 1 Orang anggota polsek jemaja.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here