Beranda Kepri Bintan Sebanyak 50 Orang IRT di Bintan Dapat Diklat 3in1 Pembuatan Aneka Olahan...

Sebanyak 50 Orang IRT di Bintan Dapat Diklat 3in1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan

0
Hafizha Rahmadhani Ketua PKK Bintan menyampaikan sambutan pada saat pembukaan Diklat 3in1 aneka olahan berbasis ikan, Senin (29/5/2023).F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan terus menggesa agar industri-industri Usaha Kecil Menangah (UKM) berketerampilan dan kompeten guna mensejahterakan masyarakat di bidang perekonomian menuju Bintan bangkit.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Padang dan DPR RI menggelar diklat 3in1 pembuatan aneka olahan berbasis ikan angkatan ke II di kabupaten Bintan. Diklat tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Kijang, Senin (29/05/2023).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani Putri menyampaikan sebagian peserta adalah ibu rumah tangga, oleh sebab itu perlu diintervensi terkait keterampilan dan keahlian. Pelatihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk memberdayakan perempuan agar menjadi perempuan berdaya, mapan secara ekonomi, tangguh dan juga bermartabat.

Baca Juga :  Lintasi Jalan Lingkar Baru, Empat Kesenian Menunggu

“Manfaatkan dan serap semua ilmunya ya bu. Selesai dari sini semuanya harus punya kemampuan dasar, tinggal nanti pengembangannya di lapangan” kata Hafizha.

Adapun peserta bejumlah 50 orang. Dari semuanya diharapkan dapat menghasilkan suatu pangan yang bernilai jual dan akan memberi efek positif pada perputaran ekonomi.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Asman Abnur mengatakan, melalui kerjasama tersebut merupakan program dari mitra pemerintah Kabupaten Bintan bersama DPR RI yang akan difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian RI dan untuk penyelenggara yaitu melalui Balai Diklat Industri Padang.

Baca Juga :  Daftar PAUD, TK, SD dan SMP di Bintan Mulai 22 Juni Sampai 4 Juli 2020

Dikatakan diklat 3in1 tersebut meliputi yang pertama pembuatan batik Bintan, kedua keterampilan olahan bahan pangan yang saat ini sedang dilaksanakan dan juga industri.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here