Beranda Berita Utama Sekdako : “Pemko Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19”

Sekdako : “Pemko Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19”

363
0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, S. Sos, M. Si, Menyerahkan vaksin Secara Simbolis kepada Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari

Pemprov Kepri Serahkan Vaksin untuk Kabupaten/Kota

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan vaksin tahap pertama dari Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kota Batam. Penyerahan dilakukan di Halaman Gedung Daerah Kepulauan Riau, Rabu (13/1).

Gubernur Kepri, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Dr. H. Tengku Said Arif Fadillah, S. Sos, M. Si mengatakan dan berharap bahwa vaksin untuk negeri ini dapat membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19. Tentu bersama dengan penerapan protokol kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kepulauan Riau menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Ini Dia Para Pemenang Lomba Berita Budaya yang Digelar BPNB, SMSI dan PWI

“Harapan kita, penanganan Covid-19 di tanah air semakin membaik dengan kerja sama melalui seluruh komponen, kolaborasi, gotong royong menjadi kekuatan bangsa kita,” harapnya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari yang hadir menerima vaksin secara simbolis menyampaikan bahwa Pemko Tanjungpinang akan terima vaksin sebanyak 5.880 vial dan sudah siap bersama Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 (Coronavac) di Kota Tanjungpinang.

“Dimulai tanggal 15 Januari nanti, Walikota dan saya siap menjadi orang pertama dan kedua yang akan menerima vaksin untuk Kota Tanjungpinang dan selanjutnya FKPD, tenaga kesehatan dan ASN serta beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang, tentunya orang yang belum pernah terpapar Covid 19, dan sesuai dengan kriteria penerima vaksin, wajib bersedia disuntik vaksin,” tutur Teguh.

Baca Juga :  Bangga Buatan Indonesia, Meri Dorong Kemajuan Kerajinan Kepri

Lanjut Teguh menyampaikan bahwa ini merupakan tahap pertama pendistribusian vaksin dari Pemerintah Pusat untuk Kota Tanjungpinang, dan baru sekitar 50% saja dari vaksin yang dibutuhkan di Kota Tanjungpinang.

“Tahap pertama ini lebih diprioritaskan untuk Kepala Daerah, Forkopimda, serta tenaga kesehatan dan PNS yang terlibat langsung dengan masyarakat (Bidang Pelayanan) sedangkan untuk masyarakat akan diberikan juga, namun akan diprioritaskan untuk orang yang dianggap rentan terpapar Covid-19 dan masyarakat lainnya akan diberikan pada tahap selanjutnya, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Teguh.

Baca Juga :  Mendagri Ajak Masyarakat Berpartisipasi Maksimal Memenuhi Hak Konstitusional

Usai penyerahan vaksin secara simbolis, oleh Sektetaris Daerah Provinsi Kepri kepada Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, dilakukan juga penandatanganan berita acara penyerahan vaksin dan dilanjutkan pelepasan mobil yang membawa vaksin menuju Balai Farmasi dan akan diletakkan di gudang penyimpanan (Coolstorage) yang berada di Kawasan Kantor Camat Tanjungpinang Kota di Kampung Bugis.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here