beritakepri.id, BATAM — Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan suksesnya program-program pemerintah tidak lepas dari peran serta masyarakat. Berkat doa dan dukungan masyarakat, apa yang dijalankan semuanya berlangsung dengan baik. Apalagi tujuan akhirnya bermuara bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya tak mampu bekerja tanpa dukungan teman teman. Apalagi tanda doa bapak ibu. Kawan-kawan membantu, jamaah mendoakan,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhan dan Safari Subuh di Batam, Selasa (28/5).

Nurdin pada Senin (27/5) terlebih dahulu melaksanakan majelis buka puasa bersama di Masjid Nurul Hidayah Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam. Shalat Isya dan Tarawih dirangkaikan di Masjid An Nur Villa Pesona Asri Kecamatan Batam Kota, Batam. Sebelum kembali ke Tanjungpinang pada Selasa pagi, Nurdin terlebih dahulu melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Barokah Perumahan Taman Batuaji, Batam.

Baca Juga :  PKB Kepri Salurkan Bantuan Gus Muhaimin untuk Guru Ngaji, Janda dan Jompo

Rangkaian safari yang dilakukan Nurdin, juga dalam upaya membuat pembangunan yang dilakukan dapat mempermudah pergerakan ekonomi masyarakat. Dalam pertemuan-pertemuan itu, selain memperkuat silaturahmi, Nurdin juga selalu menjemput aspirasi dan segera mencarikan solusi. Karena itu sejumlah kepala OPD disertakan dalam rangkaian tersebut.

Tak hanya pembangunan fisik, pembangunan karakter juga menjadi perhatian serius. Malah untuk pembangunan karakter ini, menurut Nurdin peran masyarakat besar sekali.

Karena itu Nurdin berterima kasih atas kontribusi masyarakat dalam pembangunan keagamaan. Mulai dari masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya, TPQ, pondok tahfiz, pondok pesantren dan lainnya.

Baca Juga :  Sekda Pastikan Tes CPNS Bersih

“Tujuan semua itu adalah bagaimana generasi kita sholeh dan sejahtera,” kata Nurdin.

Sempena Ramadhan yang memasuki sepuluh hari terakhir, Nurdin mengajak mengantarkan dengan rasa sedih. Tapi dengan terus meningkatkan amal ibadah. Karena bisa jadi ini kesempatan terakhir. Sebab tahun depan tak ada jaminan untuk seseorang Ramadhan lagi.

“Jangan menunda ibadah, karena kita tidak tau kapan menghadap Ilahi. Maksimalkan ibadah di penghujung ramadhan ini, semoga kita semua mendapat berkah lailatul qadr,” kata Nurdin. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here