Beranda Berita Utama Selama Sepekan Asparnas Kepri Fest 2021, Peredaran Uang Tembus Rp1 Miliar

Selama Sepekan Asparnas Kepri Fest 2021, Peredaran Uang Tembus Rp1 Miliar

167
0
Suasana pelaksanaan Festival Asparnas Kepri Fest 2021 di TCC Mall Tanjungpinang.F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Festival Asparnas Kepri Fest 2021 mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Buktinya selamam sepekan acara perputaran uangnya tembus Rp1 miliar.

Festival Asparnas Kepri Fest 2021 diselenggarakan di TCC Mall Tanjungpinang, 12 sampai 18 Desember 2021.

Asparnas Kepri mengonsep kegiatan ini bersatu padu untuk memulihkan sektor dunia pariwisata dan ekonomi. Ini adalah kegiatan pertama yang dijalankan bersama pelaku pariwisata, seniman, budayawan, UMKM dan dunia pendidikan.

Selain mempromosikan sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau juga memberi dukungan dan semangat terhadap para UMKM yang mengalami keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

Ketua DPD Asparnas Kepulauan Riau, Mulyadi Tan menegaskan, Asparnas Kepri Fest 2021 ini tidak hanya hiburan atau seremonial. Melainkan output yang diharapkan dapat untuk membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memulihkan perekonomian dan sektor pariwisata.

Baca Juga :  Negara Hadir untuk Mensejahterakan Masyarakat

Pria yang biasa disapa Ahi ini mengaku sangat bangga dan terharu melihat para UMKM yang penuh semangat dan antusias berjualan. Mereka pagi-pagi sudah datang untuk menyiapkan segala sesuatunya.

“Sejumlah pelaku UMK berterima kasih langsung karena dagangan mereka habis terjual dan meraih omzet lebih. Mereka pun mengungkapkan selama ini tidak pernah mendapatkan omset sebesar itu, tentunya rasa haru dan banggalah mendengarnya,” sebut suami Winda ini, Ahad (19/12/2021).

Ia menjelaskan, berdasarkan catatan panitia divisi UMKM DPD Asparnas Kepri di hari pertama pembukaan Asparnas Kepri Fest 2021 para UMKM yang berjualan meraih omset rata-rata Rp1 juta lebih. Bahkan ada yang belasan juta.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Luncurkan Program Bantuan Sosial

“Saya juga tak menyangka event ini mampu menarik perhatian masyarakat, dan pengunjung TCC Mall Tanjungpinang sampai membeludak,” ucapnya.

Ahi melanjutkan, dirinya pribadi dan selaku ketua DPD Asparnas Kepri bersama Suherman Djie sebagai Ketua Panitia Kegiatan, memberikan dukungan penuh kepada setiap divisi Asparnas Kepri untuk berkreasi dan berinovasi dalam acara Asparnas Kepri Fest 2021.

“Saya merasa bangga teman-teman Asparnas sangat aktif mengeksplor kemampuan masing-masing, sehingga selama sepekan event padat dengan kegiatan,” ujarnya.

Asparnas Kepri Fest peserta UMKM juga bisa dijadikan workshop atau tempat menimba ilmu dari ahlinya langsung atau para pelaku UMK.

Misalnya workshop media marketing, fotografi, pemgembangan sektor pariwisata, tentang kecantikan dan lainya. Kemudian, selama sepekan Asparnas juga menampilkan beberapa rangkain kesenian dari berbagai budaya atau adat.

Baca Juga :  Rudi Salurkan Bantuan Beras PPKM di Batuaji dan Nongsa

Mengingat ini masa pandemi, pihaknya juga mengundang investor untuk menyiapkan alat test PCR, tentunya dengan harga yang murah dan waktu yang cepat.

“Alat test PCR standar yang ditentukan WHO, hasilnya cepat hanya 50 menit, tentunya itu tergantung pemerintah daerah dan pihak terkait lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Asparnas Kepri Fest 2021, Suherman Djie menyampaikan, kegiatan ini berdampak positif bagi semua pihak.

Termasuk memberikan suatu gairah bagi perekonomian di kota Tanjungpinang khususnya. Ia mengapresiasi panitia yang bekerja dalam keterbatasan namun mampu membuat kegiatan yang maksimal. Ke depan pihakinya akan membuat lagi kegiatan yang lebih meriah. (Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here