Isdianto memberikan sambutan pada acara Kenal Pamit Danrem 033/ Wira Pratama (WP) dari Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos Kepada Kolonel Inf. Harnoto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (27/04).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas jalinan kerjasama dan silaturahmi yang telah terjalin erat antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Korem 033/WP. Sehingga setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan sangat baik dengan bersama dan bahu membahu.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan selamat jalan serta bertugas di tempat yang baru Bapak Gabriel Lema. Budi baik bapak akan selalu kami kenang. Semoga sukses di tempat dan di jabatan yang baru dan hubungan silaturahmi yang telah terbina ini semoga tetap terjaga,” kata Isdianto saat memberikan sambutan pada acara Kenal Pamit Danrem 033/ Wira Pratama (WP) Dari Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos Kepada Kolonel Inf. Harnoto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (27/04).

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Danlantamal IV Arsyad Abdullah, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlanud Tanjungpinang Andi Wijanarko, perwakilan FKPD Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah, Ketua PKK Provinsi Kepri Rosmeri Isdianto, Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau H. Abdul Razak, Asisten Ekbang Provinsi Kepulauan Riau Syamsul Bahrum dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana.

Baca Juga :  UPT Puskesmas Tarempa Ikut Kaji Banding Di Tiban Baru Batam

Lebih lanjut Isdianto menyampaikan bahwa sangat merasa kehilangan sosok seperti Gabriel Lema karena dedikasinya yang sangat luar biasa dalam keseharian mendukung kegiatan pembangunan. Termasuk dalam penanganan masalah covid-19 yang saat ini sedang dihadapi oleh semua negara termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

“Beliau ini telah bekerja sangat keras dalam penanggulangan masalah covid di Kepulauan Riau, mulai dari pertama kali penanganan pemulangan WNI dari China untuk diobservasi di Natuna hingga terlibat dalam pembanguna Rumah sakit khusus Covid di Galang Batam. Terimakasih atas atensinya dan kerja kerasnya untuk masyarkat Kepri,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Alias Wello - Dalmasri Usung 11 Program Unggulan dan 12 Program Strategis untuk Bintan

Kepada pejabat yang baru Isdianto mengucapkan selamat datang. Isdianto juga menyampaikan bahwa geografis Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan provinsi dengan lautan yang sangat luas dibandingkan dengan daratan serta terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang tinggal di Kepri dengan suku Melayu yang merupakan penduduk asli.

“Kepri ini terdiri dari 96 persen lautan dan hanya 4 persen daratan dengan memiliki 2.408 pulau. Ini merupakan tantangan besar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Provinsi kepulauan Riau. Pak Gabriel Lema telah berhasil melakukan itu dan saya rasa Bapak Harnoto bisa mengikuti jejak beliau dan kami siap mendukung dan bekerjasama,” jelas Isdianto.

Sementara itu Gabriel Lema dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang terjalin sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik di kepulauan Riau selama hampir 2,5 tahun atau tepatnya 865 hari. Dirinya juga merasa nyaman selama bertugas di Kepulauan Riau karena adanya rasa kekaluargaan sangat berakar antar sesama masyarakat yang tentunya berasal dari budaya Melayu.

Baca Juga :  Ismeth Pilih Netral di Pilkada Kepri

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya jika dalam perilaku dan tutur kata selama bertugas ada yang tidak berkenan. Kami yakin dengan kepemimpinan yang baru Korem 033/WP akan makin jaya, hebat dan sukses,” tutupnya.

Danrem 033/WP yang baru, Harnoto menyampaikan bahwa dirinya menyadari akan tantangan besar yang akan dihadapinya di Provinsi Kepulauan Riau karena memiliki karakteristik dengan laut yang luas serta pulau yang banyak. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan cepat beradaptasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Sebagai orang baru, kami mohon masukan, tolong dibantu dan ajarkan kami agar kami dapat bertugas dengan baik, lancar dan aman. Saya yakin kita semua bisa bekerjsama menjadi lebih baik,” harapnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here