Beranda Berita Utama Semarak Dua Dekade Demokrat, Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Semarak Dua Dekade Demokrat, Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

236
0
Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Renanda Bachtar dan Husnizar Hood, Ketua Pelaksana Lomba tingkat DPD Provinsi Kepri

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Partai Demokrat berulang tahun ke-20 pada 9 September tahun ini. Usia yang spesial itu disemarakkan dengan perayaan yang tak kalah spesial. Partai Demokrat menggelar serangkaian lomba kreatif yang terbuka diikuti siapa saja dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Karena kita masih dalam situasi pandemi, maka lomba ini dilangsungkan dengan mengusung semangat tetap kreatif walau stay at home,” terang Husnizar Hood, Ketua Pelaksana Lomba tingkat DPD Provinsi Kepri, Minggu (8/8).

Akan ada ragam kategori kreatif yang akan dilombakan. Mulai dari lomba menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang. Khusus lomba kategori menulis dan fotografi, terang Husnizar, akan dibagi menjadi dua kategori: umum dan jurnalis.

Baca Juga :  Disdik Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

“Lomba ini dilangsungkan dengan sistem berjenjang. Nantinya masing-masing pemenang di tingkat provinsi akan diikutkan di tingkat nasional,” ujar Husnizar.

Adapun tema utama lomba ini adalah “Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat” dengan ragam subtema yang boleh dipilih oleh peserta. Mulai dari penangangan Covid-19, selamatkan ekonomi rakyat, selamatkan demokrasi, keadilan & kedamaian, bersama kita kuat bersatu kita bangkit, dan muda adalah kekuatan.

“Untuk informasi lengkapnya bisa cek akun Instagram kami: @partaidemokratkepri. Di situ sudah kami umumkan informasi lengkap tiap kategorinya,” terang Husnizar.

Baca Juga :  Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Terhadap RAPBD-P 2019, Ini Harapan Wali Kota Tanjungpinang

Pendaftaran lomba-lomba kreatif ini sudah dibuka sejak Minggu (8/8) kemarin dan akan ditutup pada 28 Agustus nanti seiring dengan hari terakhir penerimaan karya. Nantinya, juri di tingkat provinsi akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021.

Selanjutnya, juara 1 di tingkat provinsi secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional yang berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT ke-20 Partai Demokrat tanggal 9 September 2021.

“Kapan lagi bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dari berkarya di rumah saja,” pungkas Husnizar. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here