Beranda Kepri Tanjungpinang Semoga Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Keluarga

Semoga Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Keluarga

0
Noor Lizah Foto Bersama Usai melakukan Penyerahan Bantuan Gerobak di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (6/11).

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Ibu Gubernur Hj Noor Lizah Nurdin Basirun terus mendukung aktivitas yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin. Salah satunya dengan meningkatkan kemandirian usaha ekonomi keluarga. Karena itu, pemerintah memberi bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif berupa gerobak usaha.

“Gerobak yang sudah diterima dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ke depan dengan hanya bermodalkan satu gerobak ini bisa menjadi satu kios ataupun menjadi ruko yang besar,” kata Noor Lizah saat melakukan Penyerahan Bantuan Gerobak di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Selasa (6/11).

Baca Juga :  Walikota Keluarkan Edaran untuk Masjid dan Musholla

Pemprov Kepri melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan sosial berupa gerobak Usaha Ekonomi Produktif untuk masyarakat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Hj Noor Lizah sebanyak 22 unit untuk Kota Tanjungpinang.

Secara keseluruhan gerobak itu disebarkan untuk seluruh wilayah Kepri. Tanjungpinang memang mendapatkan 22 unit. Untuk Bintan ada 30 unit, Lingga 5 unit dan Karimun 2 unit.

Menurut Noor Lizah bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khusus masyarakat yang kurang mampu. Ada tiga sasaran program bantuan ini diantaranya daerah perkotaan, daerah pesisir, yaitu di pulau-pulau kecil dan daerah perbatasan, dan daerah pedesaan.

Baca Juga :  Wawako Tanjungpinang Berharap IAI Jadi Mitra yang Baik

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kepri Doli Boniara mengatakan para penerima bantuan selanjutnya akan disiapkan pendamping guna untuk kelangsungan usaha yang dilakukan. Adapun tujuan diberikannya bantuan dari pemerintah ini diharapkan pemerintah dapat meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab sosial pemerintah.

“Kita harap bantuan ini dapat meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dalam mencegah kemiskinan dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial bagi keluarga miskin,” kata Doli.

Sementara itu, Kadis Sosial Tanjungpinang, Agustiawarman menjelaskan, saat ini penduduk miskin di Kota Tanjungpinang mencapai angka 8.450 jowa. Menurut Agus bantuan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat menekan atau mengurangi angka kemiskinan di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Masuk Nominasi POTY 2021

Agus berpesan agar para penerima untuk memelihara dan memanfaatkan sebaik-baiknya perhatian Pemprov Kepri ini. Mereka yang menggunakannya, pesan Agus agar tidak menambah semakin semrawutnya kota.
Karena itu Agus mengatakan penerima untuk memanfaatkan bantuan gerobak ini di tempat yang telah ditentukan atau dilegalkan Pemko Tanjungpinang.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here