Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyerahkan satya lencana kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas Pendidikan, Senin (25/2).

beritakepri.id, Batam — Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyerahkan satya lencana kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas Pendidikan, Senin (25/2). Total ada 356 satya lencana yang diserahkan, terdiri dari satya lencana X, XX, dan XXX tahun.

Pada kesempatan tersebut, Jefridin menyampaikan beberapa hal kepada para pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. Di antaranya tentang bahaya laten radikalisme.

“Ada bahaya laten yang harus diwaspadai, yaitu radikalisme. Harus diwaspadai,” kata Jefridin.

Ia mengatakan ada tiga tugas fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara umum. Yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  BKOW Provinsi Kepri Peduli Dampak Covid-19

“Tugas melekat kita sebagai ASN, untuk menjaga persatuan dan kesatuan ini. Bagaimana kita menangkis aliran yang anti NKRI. Ini harus diwaspadai,” tegasnya.

Jefridin mengatakan kehadiran negara tergantung pada kehadiran ASN di tengah masyarakat. Terutama kepala sekolah untuk di dunia pendidikan.

“Ketika ada yang dicurigai, cepat didiskusikan. Ada yang jadi kewenangan kita, seperti murid dan guru. Kalau orang tua kewenangan orang lain, tapi harus cepat didiskusikan,” ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga mengingatkan tentang kedisiplinan. Ia berharap tidak ada pegawai yang duduk-duduk di warung kopi atau jalan-jalan ke mal saat jam kerja.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here