Plh. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Ketua PWI TAnjungpinang-Bintan, Zakmi, Sabtu (25/4).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dampak pandemi covid-19 tidak melihat status sosial seseorang. Segala lapisan masyarakat terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Meski demikian, akibat Covid-19 ini memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi sosial masyarakat itu sendiri. Seperti yang dialami oleh para rekan-rekan media yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19. Hal ini membuat Plh. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada para wartawan di halaman Kantor BPBD Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/4).

Adapun sembako tersebut dibagikan kepada beberapa organisasi wartawan yang dihadiri oleh ketua dan perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Namun yang berhalangan hadir pada saat penyerahan sembako tersebut yaitu dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Baca Juga :  Kembangkan Keterampilan, Mandirikan Ekonomi Keluarga

Sembako yang bersumber dari donatur tersebut berjumlah 144 paket yang disalurkan kepada masing-masing anggota organisasi wartawan itu. Rahma yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tanjungpinang, H. Irwan, S.Sos, MM, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, H. Dedy Sjufri Yusja, S.Sos, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, M. Tri Putranto, S.STP dan Kasubag Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, Susilo, S.Kom itu memberikan apresiasi kepada seluruh wartawan yang hadir karena telah menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan kontribusi dan informasi terkait covid-19 ini. Saya yakin dan percaya bantuan ini belum seberapa namun ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada rekan-rekan semua sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Bahkan ada diantara rekan-rekan yang menjadi pasien positif corona, kita doakan semoga lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali. Berhubung jumlahnya terbatas, saya mohon maaf jika ada yang tidak terdata, kita terus berupaya semoga ada penambahan lagi agar semua rekan-rekan media lainnya dapat menerima bantuan sembako ini juga,” ungkap Rahma.

Baca Juga :  Seni dan Budaya, Aset Penting Terus Dikembangkan

Selain itu, Rahma juga berharap kepada seluruh rekan-rekan media tersebut agar terus memberitakan hal-hal positif, akurat dan tepat. Apalagi terkait berita terbaru covid-19, tujuannya agar masyarakat tidak cemas, resah dan risau.

“Saya mohon kepada rekan-rekan agar terus memberikan informasi yang akurat, tepat dan terpercaya, agar masyarakat tidak merasa resah, takut, cemas dan risau dengan berbagai informasi terkait covid-19 ini. Saya harap rekan-rekan dapat terus bersinergi dengan pemerintah,” imbuhnya.

Diakhir sambutanya, Rahma juga turut mengajak kepada seluruh rekan-rekan media untuk berdoa untuk kesembuhan Wali Kota Tanjungpinang, Suyahrul dan seluruh pasien yang sedang dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib atau yang sedang dirawat di rumah.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Momentum Generasi Muda untuk Berinovasi dan Toreh Prestasi

“Kita doakan bersama agar Bapak Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul beserta seluruh pasien yang sedang dirawat agar lekas sembuh dan dapat beraktivitas sebagaimana biasa, serta aktivitas masyarakat kita dapat kembali seperti sediakala,” pungkas Rahma.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here