Beranda Kepri Siap Bekerjasama Menjaga dan Memajukan Bangsa

Siap Bekerjasama Menjaga dan Memajukan Bangsa

0
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Foto Bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danguskamla Armabar Laksma TNI Yayan Sofiyan, Danrem 033/WP Brigjen TNIHarnoto, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar menghadiri Upacara HUT ke-75 TNI secara Virtual dari Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (05/10). Turut hadir Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Danguskamla Armabar Laksma TNI Yayan Sofiyan, Danrem 033/WP Brigjen TNIHarnoto, Kajati Kepri Sudarwidadi, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Foto Bersama Usai upacara

Sementara itu secara virtual dari Istana Negara RI Jakarta, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-75 TNI. Tampak juga hadir di Istana Negara, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis serta beberapa menteri Kabinet Indonesia bersatu.

Seusai upacara, Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar menyampaikan selamat HUT ke-75 TNI dan siap bekerjasama bersama rekan TNI untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Sebelum Bertemu PM Singapura, Jokowi Berolahraga Bersama Menteri dan Gubernur Kepri

“Pemprov Kepri siap mendukung tugas para rekan dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara serta Kepolisian dalam menjaga bangsa dan negara karena kerja ini harus dilakukan bersama,” ujarnya.

Dengan kehadiran semua FKPD pada upacara HUT TNI, lanjut Bahtiar menunjukan kebersamaan, kesolidan untuk bersama bersinergi mewujudkan pilkada serentak di wilayah Kepulauan Riau yang aman dan sehat.

“Semua komponen telah menyatakan kesiapannya mewujudkan pikada sehat 2020. Dengan bersama kami yakin hal tersebut bisa kita wujudkan,” yakinnya.

Untuk mewujudkan Pilkada sehat 2020, Bahtiar menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan sosialisasi dalam bentuk silaturahmi baik dengan Forkompinda maupun dengan pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada dan semua punya niatan yang baik untuk mendukung pilkada sehat.

Baca Juga :  Inilah Hasil Rapid Tes Pejabat Eselon II Pemprov Kepri
Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar

“Alhamdulillah semua mendukung baik dari Forkompinda, paslon dan partai pendukung paslon pada pilkada tahun ini untuk mematuhi protokol kesehatan. Semua berkomitmen dan beritikad baik untuk menjadi teladan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko widodo dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada TNI. Menurutnya HUT TNI tidak hanya dirayakan oleh keluarga besar TNI saja tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia,” kata Presiden dalam amanatnya.

Presiden juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi serta para prajurit TNI yang sedang bertugas di manapun. Apresiasi juga diberikannya kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan juga prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepri Apresiasi Pengobatan Gratis Walubi

“Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiap-siagaan untuk menerima tugas-tugas selanjutnya. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju,” pesan Presiden kepada para prajurit TNI.

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis

Adapun setelah mengikuti Upacara HUT ke-75 TNI secara Virtual, acara dilanjutkan dengan pembagian masker dari Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar kepada Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan pilkada sehat 2020 guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here