beritakepri.id, BATAM — Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan rangkaian safari ramadhan ke berbagai masjid di Kepri yang dilakukannya salah satunya untuk memperkuat silaturahmi. Dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat, diharapakan memberikan banyak manfaat.

“Dengan bertemu, kita bisa mengetahui permasalahan dan persoalan yang ada. Untuk selanjutnya bisa diberikan solusi atas permasalahan dan persoalan tersebut,” kata Isdianto dalam rangkaian Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa, Belakangpadang, Batam, Sabtu (11/5) malam.

Sepanjang akhir pekan ini, Isdianto yang didampingi Hj Rosmerry Isdianto melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan ke Masjid An Nahar Pulau Sekanak dan Belakangpadang. Pada Jumat (10/5) malam, rangkaian Safari Ramadhan Wakil Gubernur dilaksanakan di Pelita, Batam.

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepak Bola U-12 Gubernur Cup 2019, Ini Harapan Nurdin

Kehadirannya di Belakangpadang, kata Isdianto memang untuk mengeratkan kembali silaturahmi. Sebelumnya Isdianto juga telah berkunjung ke Belakangpadang tepatnya di SMAN 2. Saat itu dia mengambil apel dan setelahnya mengakomodir beberapa permintaan seperti perbaikan mushola sekolah. Pun dengan permasalahan kesejahteraan guru honorer.

“Mudah-mudahan permintaan tersebut tahun ini terealisasi. Itulah tujuan kami bersilaturahmi,” kata Isdianto.

Seperti pembangunan masjid-masjid, kata Isdianto, Pemprov Kepri juga tetap memberi perhatian. Termasuk pondok dan rumah tahfiz. Dukungan tersebut, kata Isdianto diharapakan mampu mendorong lahirnya hafiz hafizah.

Baca Juga :  Nurdin Dukung Kebijakan Pusat

Pada Ramadhan keenam, Isdianto melaksanakan rangkaian berbuka bersama dengan Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri. Pada kesempatan itu, Isdianto berharap target Penerimaan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 ini bisa kembali terealisasi. Jika tahu 2018 lalu target terealisasi mencapai 103 persen, tahun ini harus lebih lagi.

“Jika target kembali bisa teralisasi, maka menjadi capaian yang membanggakan. Karena bisa menjadi badan penerimaan daerah yang berhasil melampaui target,” kata Isdianto.

Isdianto mengaku hal itu bisa tercapai. Karena dari informasi yang dia terima, triwulan pertama tahun ini saja, realisaai PAD telah mencapai Rp 203 miliar. Tentu itu capaian yang membanggakan. Karena itu dia optimis, capaian terget nanti bisa terlampaui.

Baca Juga :  Polda Kepri Bersama Melayu Raya Bantu Korban Puting Beliung Pulau Pecong

“Jika tahun ini target sebesar Rp 1, 103 triliun, mudah-mudahan tercapai lebih dari itu. Karena bila tercapai, bukan tidak mungkin upah pungut juga segera bisa diterima. Ya, mudah-mudahan sebelum lebaran,” harap Isdianto. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here