Beranda Kepri Batam Sirajudin Desak Pemprov Percepat Vaksinasi Masyarakat Umum

Sirajudin Desak Pemprov Percepat Vaksinasi Masyarakat Umum

0
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur

beritakepri.id, BATAM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur mendesak Pemprov Kepri segera mempercepat pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat umum di Kepri.

Vaksinasi ini penting untuk menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 yang sedang meningkat saat ini.

“Kita minta pemprov Kepri segera mengambil langkah langkah percepatan program vaksinasi bagi masyarakat umum di Kepri. Mengingat sampai dengan bulan Juni ini, cakupan vaksin baru mencapai 11% dari Populasi penduduk”, Ujarnya di Batam.

Percepatan Vaksinasi akan lebih memberikan harapan akan menurunnya kasus kasus jangkitan covid-19 di wilayah Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Lis Darmansyah: Sudah Saatnya Normalisasi Waduk Gesek

“Di beberapa negara yang tingkat penularannya sangat tinggi, terbukti efektif mengurasi kasus jangkitan covid-19 secara signifikan. Ini setelah beberapa negara ini mampu menjangkau hingga vaksinasi 50% dari jumlah Populasi sampai dengan Juni 2021”. Tegasnya.

Pasca pemberlakuan PPKM mikro di Kepri yang menimbulkan dampak ekonomi bagi masyarakat, percepatan program vaksinasi menjadi salah satu solusi agar pergerakan aktifitas ekonomi masyarakat secara perlahan bisa kembali normal.

Karena itu Sirajudin meminta agar dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini dapat dilaksanakan secara cepat dan merata.

Baca Juga :  Gubernur Lantik Rahma sebagai Wako Tanjungpinang Definitif

Ia juga meminta agar proses administrasi dan kordinasi antar Pemda berjalan lancar, tidak berbelit belit, dan supaya meringkas rantai birokrasi dalam pelaksanaan Vaksinasi ini.

“Kita berharap pemerintah daerah bisa bersinergi secara baik untuk memperlancar pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Umum. Jika perlu, bisa bersama sama dan bekerjasama dengan lembaga DPRD dan kelompok masyarakat lainnya untuk memperluas cakupan Vaksinasi. Harapan kita sampai dengan akhir tahun 2021, Cakupan Vaksinasi sudah bisa mencapai 100%”.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here