Beranda Kepri Batam Sirajudin : Gratiskan Seragam Sekolah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Sirajudin : Gratiskan Seragam Sekolah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

0
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur

beritakepri.id, BATAM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri yang membidangi masalah Pendidikan Menengah (SMA/SMK), Sirajudin Nur mendesak Pemerintah untuk menggratiskan Biaya Seragam Sekolah khusus untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau Masyarakat Rentan Miskin Terdampak Covid.

Hal ini disampaikan Sirajudin Nur dalam satu kesempatan di Kota Batam (Jumat, 3 / 9 / 2021).

“Saya merayu Pemerintah untuk mendanai seragam sekolah gratis khusus kepada siswa dari keluarga kurang mampu atau berpenghasilan rendah untuk mengurangi beban hidup mereka”. Tegas Sirajudin.

Sirajudin Nur berharap sebagian dana penangangan Covid-19 dapat digunakan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah Pandemi. Salah satu bentuk ketahanan ekonomi masyarakat ditengah pandemi ialah dengan mengurangi beban untuk kebutuhan dasar masyarakat termasuk biaya pendidikan.

Baca Juga :  Tercepat Se Kepri, APBD Bintan 2020 Disahkan Rp1,3 Triliun

“Bayangkan, Dengan penghasilan kurang dari Rp 4jt, dan harus membayar biaya seragam rata-rata sebesar 1.4 Juta di SMA/SMK, dan belum termasuk harus membeli peralatan sekolah, saya kira ini sangat memberatkan keuangan masyarakat ditengah kesulitan ekonomi seperti saat ini”.

Karena itu Sirajudin meminta Gubernur dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dapat segera mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat khususnya para siswa dari keluarga kurang mampu dengan mengalihkan sebagian dana penanganan Covid-19 untuk kebutuhan tersebut.

“Mungkin untuk digratiskan semua tidak mungkin, karena kemampuan keuangan daerah kita juga terbatas. Tapi saya yakin jika anggaran untuk membantu biaya seragam sekolah khusus siswa kurang mampu, masih cukup tersedia”.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here