free page hit counter
BatamBerita Utama

Sirajudin: Jadikan Budaya Sebagai Dasar Pembangunan Kepri

beritakepri.id, BATAM — Perlu koordinasi antara semua pelaku budaya seperti budayawan, seniman dengan pemerintah untuk meneguhkan bahwa bidang kebudayaan memiliki peran strategis dalam pondasi sebuah bangsa. Terlebih bagi Provinsi Kepulauan Riau yang mengusung moto Bunda Tanah Melayu, yang menjadikan budaya sebagai pilar utama pembangunan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Sirajudin Nur dalam rapat koordinasi dan evaluasi bidang kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau yang digagas oleh Dinas Kebudayaan di Hotel Sahid Batam Centre, Kamis (14/11/2019) malam.

Pelibatan semua pihak ini, menurut Sirajudin adalah hal penting. Sebab pengembangan kebudayaan di Kepri bukan hanya tanggung jawab dinas terkait melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk juga pelaku budaya.

“Oleh sebab itu Pemprov Kepri telah memisahkan antara Dinas Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan. Masing-masing berdiri sendiri agar lebih fokus,” ujarnya.

Komisi IV DPRD Kepri selaku mitra Dinas Kebudayaan, kata Sirajudin, mengapresiasi diselenggarakannya rapat koordinasi dan evaluasi tersebut.

“Kami sangat berharap bisa menjadikan budaya sebagai dasar dalam pembangunan di Kepri. Kedepan, kita perlu libatkan semua pihak terkait ikut rapat koordinasi dan evaluasi ini,” harap Sirajudin.(BK/R)

Baca Juga :  Dimasa Kepemimpinan Syahrul - Rahma, Sengketa Lahan Warga Disini Berakhir
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *