Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim (Baju Biru) saat menyampaikan Materi Kepada Siswa

beritakepri.id, Batam — Puluhan pelajar di SMAN 26 Batam mengikuti program pelatihan jurnalistik dan literasi, Rabu, 19 Februari 2020. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Forum CEO Media Siber Kepri dengan PWI Kepri.

Acara yang dibuka Kepala SMAN 26, Midiyanto ini dihadiri Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim dan Sekretaris PWI Kepri yang juga Ketua Forum CEO Media Siber Kepri, Novianto, Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepri, Arment dan Ketua Bidang Lingkungan Hidup PWI Kepri, Eddy Supriatna.

Candra Ibrahim mengatakan pelatihan ini merupakan program kerja pengurus PWI Kepri yang dilaksanakan untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda. Dengan kegiatan ini, katanya, para siswa mampu untuk menambah pengetahuan mengenai dunia literasi.

Baca Juga :  Isdianto Berharap Sektor Migas Memberi Kontribusi Nyata Bagi Kepri

Disebutkannya, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan. Melalui pelatihan ini, tambahnya, dapat terhindar dari hal yang tidak baik dan tidak menguntungkan bagi kita.

“Silahkan diikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan pencerahan. Dengan pelatihan ini, kita tidak mudah termakan hoax dan terhindar dari ancaman hukum,” kata Candra Ibrahim

Midiyanto bangga dengan kedatangan pengurus PWI Kepri untuk berbagi pengetahuan mengenai dunia jurnalistik dan literasi. Dengan adanya ilmu ini, tambahnya, bisa bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga :  Jangan Bedakan Pelayanan pada Masyarakat

“Kami bangga. Semoga dengan kegiatan ini mampu membuka jendela pengetahuan kita kedepan. Jadi silahkan disimak dan dikuti dengan baik,” katanya seraya membuka kegiatan.

Pantauan di lapangan, puluhan siswa SMAN 26 megikuti kegiatan dengan hikmat. Diawal kegiatan, sejumlah pelajar sudah mengutarakan sejumlah pertanyaan untuk mengatahui mengenai dunia kewartawanan dan literasi.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here