free page hit counter
BatamBerita UtamaKepri

SKK Migas Sumbagut Jalin Silaturahim dengan PWI Kepri

beritakepri.id, BATAM — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) berkesempatan bersilaturahim dengan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, di Gedung Graha Pena Batam Center, Jumat (23/8/2019). Kegiatan tatap muka ini adalah pertemuan lanjutan setelah sehari sebelumnya SKK Migas mengadakan Diskusi Hulu Migas di Radisson Hotel, Batam Center.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim dan sejumlah pengurus lainnya hadir sebagai peserta diskusi.

Kunjungan ke Graha Pena dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis, dan beberapa staf bagian Kehumasan.

Avicenia mengapresiasi peran positif dan asistensi yang diberikan oleh PWI Kepri dalam kegiatan diskusi yang mereka gelar.

Dalam bincang santai tersebut, beberapa hal mengenai seluk beluk pers dan peran serta PWI Kepri menjadi bahasan utama.

Candra Ibrahim menjelaskan dengan detil apa saja tupoksi PWI yang mewadahi wartawan dan kaitannya dengan Dewan Pers serta keberadaan sejumlah perusahaan pers di Kepri.

“PWI mewadahi wartawannya, sedangkan perusahaan pers berada dalam wadah kelembagaan tersendiri,” jelas Candra.

Sementara Avicenia mengaku sangat terbantu bila hubungan lembaganya dengan PWI Kepri bisa terjalin lebih erat, sehingga beberapa hal menyangkut sosialisasi dan hubungan antarkelembagaan bisa lebih difokuskan. Terkait dengan rencana dibentuknya PWI Peduli di Kepri, pihaknya menyambut dengan baik, sehingga jika kemudian ada kegiatan-kegiatan sosial, SKK Migas siap berpartisipasi melalui para anggota Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah ini.

Pertemuan ini berakhir dengan penyerahan cinderamata berupa plakat berlogo SKK Migas dari Avicenia Darwis kepada Candra Ibrahim, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(BK/R)

Baca Juga :  3.000 Santri Akan Meriahkan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Bintan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *