beritakepri.id, BINTAN — Komunitas Sinergi Kebaikan Palestina (SKP) yang terdiri dari beragam komunitas, pengusaha dan organisasi seperti KOMPAQ, KAMMI, FSLDK, Pria Beriman (Preman), AEC, Noora Medika Ahad (17/05/2020) meluncurkan program bersih masjid di Masjid Ikhwanul Muslimin, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Hal ini seperti yang diungkapkan Zulkarnain Koordinator Sementara SKP Kepulauan Riau. Dia mengatakan, program ini merupakan inisiatif lembaga-lembaga kemanusiaan yang selama ini bekerjasama dengan KNRP dan konsisten bergerak dalam agenda-agenda kebaikan di Kepri selama ini salah satu diantaranya yang baru diluncurkan yaitu program bersih masjid.

“Kita prihatin ditengah pandemi saat ini banyak masjid yang dikosongkan dan menjadi kurang bersih, untuk itu kita ingin dengan gerakan atau program bersih masjid ini bisa menyamankan jamaah, apalagi di Bintan yang merupakan zona hijau dibolehkan untuk melaksanakan ibadah idul fitri, tarawih dan lima waktu,” kara Zulkarnai.

Baca Juga :  Pastikan Pemilu Lancar, Bupati Bintan Tinjau Kesiapan TPS

Bagi masjid yang ingin dibersihkan, tambahnya bisa menghubungi saya langsung.

“Kita terus menyurvei masjid-masjid untuk dibersihkan dan jamaah masjid manapun boleh request, hanya saja perlu bersabar karena terbatasnya relawan, kita membuka peluang untuk siapapun yang mau terlibat dalam program ini baik sebagai relawan maupun dermawan,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KNRP Kepri Raja Dachroni menyambut baik program bersih masjid.

“Masjid-masjid di Kepri ini sangat familiar dengan KNRP karena kita sering mengadakan safari Ramadan tiap tahun bersama Syeikh Palestina untuk tahun ini saja tidak karena ada pandemi covid 19, kita tentu mengapresiasi gerakan dan program bersih masjid ini, kita berharap Allah SWT membalas kebaikan jamaah dan teman-teman agar Allah bukakan jalan bagi kita semua untuk salat suatu waktu nanti di Masjid Al Aqso, Palestina kiblat pertama umat Islam. Nah, bagi saya gerakan ini adalah wujud makna syukur karena muslim di Palestina sendiri tidak bisa dengan mudah untuk salat di Masjid Al Aqso seperti kita yang saat ini sangat mudah sekali mengakses dan beribadah di dalam masjid,” kata Raja Dachroni.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Fisik Melebihi 40 Persen

SKP mengajak semua pihak untuk melakukan beragam kebaikan-kebaikan di akhir Ramadan. Selain itu, diluar bulan Ramadan juga akan ada agenda-agenda lain yang siap disinergikan.

“Kekuatan sinergi jika dikelola dengan baik akan banyak program dan kegiatan yang bisa kita jalankan, itulah sebabnya kita perlu bersinergi untuk mengokohkan beragam program dan kegiatan,” tutup Raja Dachroni.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here