Beranda Kepri Batam Soal Kinerja dan Kebutuhan Partai, Sekretaris NasDem Batam Diganti

Soal Kinerja dan Kebutuhan Partai, Sekretaris NasDem Batam Diganti

0
Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Kamaluddin.F-Istimewa

beritakepri.id, BATAM – Pergantian Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Batam dari Endang Dwi Sucowati ke Taufik Muntasir, semata-mata karena soal kinerja. Tak ada gejolak yang terjadi karena pergantian tersebut memang merupakan kebutuhan dan sesuai dengan standar yang berlaku di Partai NasDem.

“Aneh jika ada yang memberitakan soal pergantian sekretaris Partai NasDem Batam mendadak. Jauh hari sebelumnya Dewi sudah dihubungi dan diberitahu bahwa dia ditarik menjadi Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kepri,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri, Muhammad Kamaluddin, menjawab media online ini, Kamis (11/08/2022).

Apalagi dikaitkan dengan soal dukung-mendukung calon Wali Kota ke depan, sangat tidak nyambung. Sebab, kata Kamal, NasDem punya mekanisme tersendiri untuk menentu siapa yang diusung dan didukung, tak terkecuali bagi calon di luar atau bukan kader partai jika memang memenuhi kualifikasi.

Baca Juga :  Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Batam

“Artinya, yang diusung NasDem bisa Kakak Amsakar dan bisa juga Kakak Marlin Agustina. Atau ada nama lain. Yang jelas sampai saat ini NasDem belum pernah membahas siapa yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Batam atau calon Kepala Daerah lainnya di Kepri tahun 2024,” ujar Kamal, didampingi Wakabid Organisasi & Keanggotaan, Iwan Kusmawan.

Ditegaskan, bahwa jauh dari kapasitas seorang sekretaris di suatu daerah untuk menentukan calon kepala daerah. Kalaupun ada kaitannya, bersifat administrasinya saja. Maka, tambah Kamal, pergantian Sekretaris DPD Kota Batam sama sekali tidak berdasarkan kekuatiran dukung-mendukung calon Kepala Daerah.

Baca Juga :  Rangkul IPPAT Kepri untuk Majukan Investasi, Ansar Tekankan Prinsip Kehati-hatian

Kamal menjelaskan, pergantian Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Batam bukan yang pertama terjadi. Sudah berkali-kali. Tapi kali ini diduga ada yang coba memanfaatkannya untuk mengacau suasana di Partai NasDem yang semakin solid dan siap menuju kemenangan 2024.

Khusus untuk jabatan sekretaris, sepanjang sejarah keberadaan DPD Partai NasDem di Batam, sudah terjadi lima kali pergantian. Pertama, jabatan Sekretaris DPD Partai NasDem Batam dipegang Muhammad Nur, diganti Taufik Muntasir. “Jadi, nama Bang Ace (Taufik Muntasir) ini bukan “barang” baru,” tambah Iwan Kusmawan.

Nama Taufik Muntasir sempat lenyap di NasDem, diganti Salon Simatupang. Jabatan sekretaris berikutnya dipegang Endang Dwi Sucowati dan terakhir diganti lagi Taufik Muntasir. Sebelum kembali menjabat sekretaris DPD Partai NasDem, Taufik Muntasir adalah Wakil Ketua Bidang OK DPW Partai NasDem Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Batam dan Kepri

Tentang pemberitaan yang dimuat di media online berjudul “NasDem Batam Bergejolak! Dewi Mendadak Digantikan Taufik Muntasir”, kata Iwan, sudah dilakukan pengajian oleh tim media dan tim hukum DPW Partai NasDem Kepri. Simpulan umum, berita tersebut cukup tendensius dan diduga memiliki etikad yang tidak baik.

Berita tersebut mengutip sumber yang tak jelas, digunakan sebagai cantolan untuk melontarkan opini pendiskriditan terhadap Partai NasDem. Sama sekali tak ada upaya menerapkan cover both side, sekaligus mempertegaskan tendensius yang dimaksud.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here