Beranda Berita Utama Sosialisasi Prokes Berhasil Berkat Jasa Para Jurnalis

Sosialisasi Prokes Berhasil Berkat Jasa Para Jurnalis

119
0
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Doni Monardo

beritakepri.id, JAKARTA – Program sosialisasi perubahan perilaku protokol kesehatan bisa dilakukan dengan baik berkat peran jurnalis yang menjadi peserta Fellowship Jurnalis Perubahan Perilaku (FJPP).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo mengatakan 62 persen keberhasilan program sosialisasi prokes berkat jasa para jurnalis.

“Sebelum banyak berita- berita tentang pandemi covid-19 yang beredar di publik tidak sesuai kenyataan, hoax, setelah program fellowship ini dilaksanakan pemberitaan mulai membaik, masyarkat mulai paham pentingnya mengikuti protokol kesehatan,” kata Doni saat memberikan keterangan dalam webinar Pembekalan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin untuk peserta Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku, Senin ( 14/12/20 ).

Baca Juga :  Serahkan APD dan Kurma, Hood Foundation Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Para jurnalis mampu menangkal berbagai berita hoax yang beredar terkait COVID-19 di Indonesia, jurnalis memiliki peran sebagai agen perubahan perilaku untuk penanggulangan pandemi COVID-19.

Doni berharap agar program FJPP ini bisa terus berlanjut hingga Maret mendatang.

” Kami menyadari, tanpa bantuan kawan-kawan jurnalis peserta program fellowship ini, kita akan kewalahan menghadapi serangan berita hoax yang terjadi. Namun, dengan adanya program ini, berbagai berita hoax terkait COVID-19 yang ada bisa ditangkal dengan pemberitaan yang baik oleh para jurnalis,” harapnya. (Cha)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here