Beranda Kepri Tanjungpinang STQH XVII Kota Tanjungpinang, Disbudpar Ikut Buka Stan Bazar

STQH XVII Kota Tanjungpinang, Disbudpar Ikut Buka Stan Bazar

0
Stan bazar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang di perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XVII tingkat kota Tanjungpinang.F-Disbudpar

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang ikut berpartisipasi dengan membuka stan bazar di perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XVII tingkat kota Tanjungpinang.

Berada tepat di pintu masuk parkir arah taman batu 10, Terminal Sei Carang Bintan Center, di tenda bertuliskan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menampilkan informasi sub sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, musik, kriya, film dan animasi, seni pertunjukkan, fesyen, dan fotografi.

Ada pula, produk ekonomi kreatif seperti tanjak, tas, kain, dan batik yang merupakan hasil karya pelaku ekonomi kreatif yang ada di kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Gandeng Lima Perguruan Tinggi untuk Perumusan Kebijakan Daerah

Selain itu, terdapat informasi pelayanan HKi, buku-buku sejarah dan cagar budaya, kumpulan pantun, gurindam 12, brosur koleksi museum dan pariwisata di Tanjungpinang.

Tampak juga patung (manekin) pria berpakaian baju kurung Melayu dan perempuan memakai baju kurung belah bentan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan stan bazar disbudpar ini sebagai sarana promosi dan informasi untuk kegiatan pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif di kota Tanjungpinang.

“Dalam stan ini kami menyajikan informasi kebudayaan dan pariwisata. Ada juga produk dari hasil karya pelaku ekonomi kreatif yang ada di kota Tanjungpinang,” ucap Nazri, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga :  Warga Banyumas Yang Ada Di Kepri Sepakat Pilih Soerya-Iman

Ia pun mengajak masyarakat untuk berkunjung ke stan dinas kebudayaan dan pariwisata di bazar STQH XVII yang akan berlangsung hingga 17 Maret 2023.

“Ayo kunjungi stan disbudpar, ada banyak informasi dan produk ekonomi kreatif menarik di sini,” ajak Nazri.***

Penulis : Red
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here