Beranda Kepri Bintan Studi Banding Ke Bintan, Bupati Katingan Puji Kemajuan Bintan

Studi Banding Ke Bintan, Bupati Katingan Puji Kemajuan Bintan

0
Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah memboyong seluruh Camat dan Kades se Kabupaten Katingan untuk melalukan kaji banding ke Desa Teluk Bakau Kabupaten Bintan, Jum'at (18/03/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah memboyong seluruh Camat dan Kades se Kabupaten Katingan untuk melalukan kaji banding ke Desa Teluk Bakau Kabupaten Bintan, Jum’at (18/03/2022).

Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas yang kemudian melakukan studi terkait peningkatan kapasitas Kepala Desa dalam pengelolaan pembangunan dan keuangan Desa.

Rombongan kemudian disambut dengan Penyematan Tanjak oleh Asisten I Administrasi pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bintan Wan Rudi Iskandar kepada Bupati Katingan. Sambutan kemudian dilanjutkan dengan Silat Melayu sebagai salah satu ciri khas masyarakat Bintan tatkala menerima tamu kehormatan.

Baca Juga :  Dengan Sistem e-Kinerja, Bupati Bintan Nilai Kinerja OPD Harus Lebih Extra

Bupati Katingan menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih tak terhingga atas penyambutan Kabupaten Bintan yang luar biasa. Sakariyas bahkan sempat memuji kemolekan alam Bintan yang disaksikannya sepanjang perjalanan.

“Jika dibandingkan Kabupaten Bintan dan Kabupaten Katingan, Kami masih jauh dari baik. Bintan memiliki wilayah dan SDM yang lebih besar. Yang luar biasa bagaimana Kabupaten Bintan bisa mengelola dengan baik semuanya” ucap orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu.

“Maka dari itu Kami mengajak Camat serta seluruh Kepala Desa di Katingan ke sini untuk belajar bagaimana pengelolaan pembangunan dan pengelolaan keuangan Desa bahkan infrastruktur yang baik. Diharapkan Kabupaten Bintan bisa membantu dan memberi dukungan bimbingan, agar ketika pulang nantinya ada yang kami bawa” tambahnya.

Baca Juga :  Deby Maryanti Pimpin DPC PPLIPI Bintan

Pada kesempatan tersebut, Wan Rudi Iskandar menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Bupati Katingan beserta rombongan di desa Teluk Bakau. Salah satu Desa yang banyak mengeluarkan terobosan dan inovasi.

Wan Rudi menjelaskan bahwa sebenarnya jumlah penduduk tidak berbeda jauh dengan Kabupaten Katingan. Kabupaten Bintan memiliki 10 kecamatan, 36 Desa dan 15 kelurahan. Bintan juga memiliki wilayah lautan 96% yang lebih besar dibandingkan daratan. (Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here