Beranda Berita Utama Studio Mini LPP TVRI di Kepri Diharapkan Mampu Menjadi Corong Pemerintah

Studio Mini LPP TVRI di Kepri Diharapkan Mampu Menjadi Corong Pemerintah

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno meresmikan Studio Mini LPP TVRI Stasiun Kepulauan Riau, Selasa, (09/11/2021). F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno meresmikan Studio Mini LPP TVRI Stasiun Kepulauan Riau, Selasa, (09/11/2021). Studio Mini sebagai penanda hadirnya TVRI di Kepri ini terletak di Jl. Basuki Rahmat No. 1, Tanjungpinang.

Menurut Ansar stasiun TVRI di Kepri yang kapasitasnya sesuai standar stasiun TVRI ukuran Provinsi sedang dalam proses rencana pembangunan. Gubernur pun mengaku bangga Kota Gurindam di Kepri ini menjadi lokasi pembangunan stasiun LPP TVRI berikutnya dan berharap sinergi dengan TVRI dapat lebih mengenalkan Kepri ke seantero nusantara.

“Harapan saya TVRI bisa mentransformasikan program-program pembangunan kepada masyarakat luas untuk semua wilayah, tidak hanya Kepri. Dengan siaran-siaran lokal yang bernuansa nasioal untuk menginformasikan keunggulan-keunggulan Kepri sehingga lebih mudah berinteraksi dengan provinsi-provinsi lain di indonesia” ujar Ansar.

Baca Juga :  Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen

Ansar juga berharap dengan diresmikannya Studio Mini TVRI ini menjadi momentum penting untuk mempromosikan Kepri secara nasional. Banyak konten-konten lokal berisi potensi Kepri yang akan ditayangkan secara nasional oleh TVRI nantinya.

“Potensi yang diperkenalkan sesuai keunggulan geografis kita yaitu wilayah maritim seperti pemanfaatan labuh jangkar, pengembangan kontainer port, juga potensi perikanan dimana kita akan memproyeksikan Anambas menjadi lumbung ikan wilayah barat dimana saat ini Maluku menjadi lumbung ikan wilayah timur” ungkap Ansar.

Kemudian Ansar yakin di era kompetisi saat ini TVRI akan terus melakukan perubahan dengan meningkatkan kualitas siaran. TVRI juga menjadi media terdepan untuk menyukseskan program nasional siaran TV Digital di Indonesia.

Baca Juga :  Dikunjungi IKWI Kepri, Noor Lizah Nurdin Sarankan Kegiatan Bersifat Nyata

“Kualitas siaran TVRI saat ini sudah jauh berbeda dengan di masa lalu dimana sekarang kemasan siarannya jauh lebih baik. Siaran yang paling sering saya tonton adalah siaran daerah yang diangkat sebagai pembanding untuk mengetahui apa-apa yang telah dilakukan daerah lain dengan kemungkinan untuk diadopsi di daerah kita” kata Ansar.

Sementara itu Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa pembangunan Stasiun LPP TVRI di Kepri merupakan ejawantah dari instruksi Presiden Joko Widodo yang menginginkan TVRI hadir di wilayah perbatasan.

Baca Juga :  Hadiri Halal Bihalal 'PUNGGOWO', Ansar Tegaskan Tak Ada Pembagian Kelas Masyarakat

“Sesuai harapan Bapak Presiden, membangun konektivitas untuk menunjukkan bahwa negara hadir di seluruh wilayah NKRI. Juga demi menyukseskan Program Pemerintah terkait digitalisasi siaran TV” ujarnya.

Iman pun menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban TVRI untuk menayangkan siaran daerah secara nasional, sedangkan stasiun TV swasta untuk menayangkan siaran nasional ke daerah.

Turut menghadiri peresmian tersebut Direktur Teknik TVRI Supriono, Kepala LPP TVRI Stasiun Riau Yasran, Staf Khusus Gubernur Suyono, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Herry Andrianto, dan Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Hasan.(Moel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here