free page hit counter
AnambasBerita Utama

Swastisaba Padapa untuk Anambas dari Kemendagri Jadi Penyemangat

beritakepri.id, ANAMBAS — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) meraih penghargaan Swasti Saba untuk kategori Padapa oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), Selasa (19/11) di Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plh Bupati KKA, Wan Zuhendra.

Kepala Bappeda KKA, Adies Saputra menyatakan, penghargaan itu merupakan sebuah pengakuan bahwa Anambas telah menjalankan KKS untuk dua tatanan dasar yakni pemukiman dan kelembagaan.

“Terdapat empat Kecamatan, 19 desa dan 1 kelurahan yang terlibat dalam penilaiannya,” ujar Adies.

Dia menguraikan, penghargaan ini bukanlah akhir atau tujuan.

“Tujuan kita adalah menjadikan Anambas sebagai daerah otonom yang bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan sesuai visi dan misi Bupati dalam RPJMD,” jelasnya.

Dilanjutkannya, penghargaan itu juga menjadi motivasi dan penyemangat untuk Pemda, Forum KKS dan seluruh masyarakat.

Ia mengungkapkan, yang diraih ini merupakan kategori paling dasar. Setelah itu masih ada tingkatan lainnya, yaitu Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara.

“Tentu saja kita masih harus belajar, bekerja keras dan bekerjasama jika ingin meraih itu,” pungkasnya.

Turut hadir bersama Wan Zuhendra ketika itu Wakil Ketua Forum KKS Kepulauan Anambas Ny. Idarwati Wan Zuhendra, Kepala Balitbangpeda Adies Saputra, Kabid Kesmas Dinkes Ferry Oktavia, dan sejumlah anggota Forum KKS beserta staf Dinkes dan Balitbangpeda.(BK/R)

Baca Juga :  Pemda Anambas Gelar Audiensi Dengan Kantor Wilayah Menkumham Kepri
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *