Beranda Berita Utama Syahrul Ajak Pemuda Bersatu Padu Majukan Tanjungpinang

Syahrul Ajak Pemuda Bersatu Padu Majukan Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, membuka secara resmi Bimbingan Teknis Penguatan Manajemen Organisasi, Selasa (9/4).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Manajemen Organisasi yang dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, dan membuka secara resmi kegiatan tersebut di Comforta Hotel, Selasa (9/4).

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan pemuda adalah harapan suatu bangsa dan negara untuk menjadi penerus kepemimpinan dan pembangunan. Dan organisasi merupakan wadah para pemuda untuk membentuk jati dirinya agar menjadi pemuda yang berkarakter.

“Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, karena dalam sebuah organisasi diperlukan tiga hal yaitu pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Download Mopay, Bisa Bayar Apa Saja

Syahrul juga memotivasi seluruh peserta yang merupakan utusan dari perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan terkait pengalamannya sewaktu masih aktif di berbagai organisasi pemuda. “Dari muda saya sudah mengikuti organisasi pemuda, saya sudah membentuk remaja masjid dan berbagai organisasi kepemudaan yang saya ikuti, untuk itu manfaatkan waktu muda untuk mengikuti organisasi dan memanfaatkan ke hal-hal yang positif,” ujarnya.

Syahrul juga menyampaikan melalui bimtek ini dapat memberikan bantuan yang biasanya berupa tuntutan dan nasehat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan atau masalah yang bersifat teknis. “Dalam organisasi tentu dituntut untuk lebih aktif dalam segala hal, organisasi sebenarnya tidak terkenal hanya karena tawuran dan hal negatif lainnya, tetapi organisasi sebenarnya jauh lebih baik dari itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau PAUD AISIYAH II dan Proyek Gurindam 12

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Djasman, mengatakan tujuan dilaksanakannya bimtek ini antara lain untuk memberikan pemahaman kepada organisasi kepemudaan terkait manajemen dan tata kelola organisasi agar terwujud organisasi kepemudaan yang memiliki integritas serta kemampuan dalam segala hal.

“Bimbingan teknis penguatan manajemen organisasi ini dibutuhkan oleh suatu organisasi untuk meningkatkan pengetahuan para pemuda yang merupakan bagian dari organisasi tersebut dalam proses pengelolaan perencanaan organisasi,” jelas Djasman.

Dalam bimtek ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sopti Popiyati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Maifrizon, Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Shahril Budiman, dan Dosen Universitas Batam, Muhammad Gita Indrawan.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here