Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, foto bersama usai melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Ketua RT dan RW, Ketua Forum RT dan RW, Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM

beritakepri.id, TANJUNGPINANG —Kelurahan Pinang Kencana melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengukuhan Ketua RT dan RW, Ketua Forum RT dan RW, Ketua Karang Taruna dan Ketua LPM. Turut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di Gedung Serbaguna Wijaya Pura, Perumahan Bukit Raya, Kamis (23/1).

Dalam silaturahmi itu dihadiri juga Kapolsek Tanjungpinang Timur, Danramil, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Pinang Kencana, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana, Babinsa Pinang Kencana dan seluruh RT dan RW se-Kelurahan Pinang Kencana.

Syahrul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dan selamat kepada Kelurahan Pinang Kencana, Ketua RT dan RW, Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Pinang Kencana yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Saya senang sekali dapat bertatap muka langsung dengan para RT dan RW, kita jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim Konsultan Migas Kepri Optimis Proses PI 10% Tepat Waktu

Menurutnya, RT dan RW harus kompak dan sigap dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. “Kita semua harus menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, RT dan RW semestinya harus lebih kompak dan sigap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ditengah masyarakat,” lanjut Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga menyampaikan bahwa untuk insentif RT dan RW di tahun 2020 ini akan naik menjadi Rp 500.000 perbulan. Ini menjadi stimulus bagi RT dan RW agar lebih meningkatkan semangat bekerja dan melayani masyarakat. “Insya Allah tahun 2020 ini akan dinaikkan insentif RT dan RW, stimulus ini harusnya menjadi penyemangat untuk lebih memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Batam Senam Bersama Rayakan 4 Tahun Kepemimpinan Rudi-Amsakar

Syahrul juga berharap para RT dan RW serta perangkat kelurahan lainnya yang telah dilantik dapat menjadi mitra kerja pemerintah sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ia juga menginginkan RT dan RW harus bersinergi dan terus berkontribusi dengan pemerintah agar segala program serta informasi lebih cepat disampaikan kepada masyarakat. “Bekerjalah untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang. Saya juga berpesan agar para RT dan RW agar dapat meningkatkan perannya sebagai abdi masyarakat dan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program pemerintah,” tutupnya.(bk/r)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here