free page hit counter
Tanjungpinang

Syahrul Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Polres Tanjungpinang menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dengan upacara di Lapangan Terminal Sungai Carang yang diikuti oleh unsur TNI, perwakilan OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan seluruh perwakilan organisasi kemasyarakatan, Rabu (10/7).

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara yaitu Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Sebelum pelaksanaan upacara, Walikota Tanjungpinang memeriksa kesiapan peserta upacara dengan cara mengelilingi lapangan upacara. Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2019 yakni “Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara”.

Pada upacara tersebut, Syahrul membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Ia menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-73 atas nama Rakyat Indonesia dihadapan para peserta upacara.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang di tunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban salah satu penyelenggaraan Pilkada serentak pada tahun 2018 dan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Syahrul juga menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman di dalam menjalankan tugas di antaranya, terus tingkatkan kualitas sumber daya polri guna menghadapi berbagai tantangan untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas di tahun 2045, kedepankan strategi proaktif dan tindakan humanis, tingkatkan kualitas pelayanan publik, tingkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum, dan perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementerian/ lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Selanjutnya, usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkar ke-73 tahun 2019, Syahrul juga melaksanakan ramah-tamah kepada seluruh peserta upacara. Kemudian juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada personil Polres Tanjungpinang yang telah berprestasi dalam pengabdian untuk bangsa dan negara. Walikota yang didampingi oleh Kapolres Tanjungpinang juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya jurnalis dan lomba lainnya.

Baca Juga :  Bidan Disuntik 56 Kali, Dokter Kandungan di Tanjungpinang Tersangka

Upacara ini turut diikuti, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok lasdin Silalahi, S.I.K, MH, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K, dan seluruh jajaran Polres Tanjungpinang.
(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *