Beranda Kepri Tanjungpinang Syahrul – Rahma Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pohon Kayu Ara

Syahrul – Rahma Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pohon Kayu Ara

0

 

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. IP kembali menemui korban musibah kebakaran pohon kayu ara yang terletak di RT. 001 RW. 05 Kelurahan Tanjung Unggat, Minggu (27/7)

Kedatangan Syahrul dan Rahma ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang yang ingin memberikan semangat dan dukungan serta memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran pohon kayu ara minggu lalu.

Syahrul mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan bersama-sama saling bahu membahu untuk membantu korban tumbangnya pohon kayu ara ini. “Saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk menangani musibah yang terjadi tepat 1 minggu yang lalu, dan berharap semua permasalahan ini dapat terlaksana dengan baik dan warga yang mendapat musibah selalu diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” Ujar Syahrul.

Baca Juga :  Diperkirakan Inflasi Tanjungpinang pada Juni 2020 Akan Tetap Terkendali

Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama beberapa pihak lain sudah berusaha untuk bertindak cepat atas musibah yang terjadi, namun kendala yang di hadapi saat ini adalah akses menuju ke lokasi ini yang sangat sempit.

“Proses pemotongan sisa pohon kayu ara ini mengalami sedikit kendala, karena kendaraan alat berat untuk memangkas sisa-sisa pohon kayu ara ini tidak dapat masuk langsung ke lokasi ini, namun Pemerintah bersama pihak terkait akan terus membantu proses evakuasi dengan peralatan yang ada dan akan terus memantau perkembangan proses pemotongan dan pembersihan sisa-sisa pohon dan bangunan rumah yang tertimpa,” tambah Syahrul.

Baca Juga :  Rahma : "Berita itu Hoax, Tapi Ambil Sisi Positifnya"

Dalam upaya penanganan musibah ini, Rahma juga turut mengapresiasi kinerja personil BPBD, Satpol PP, Damkar, Tagana, Petugas Kesehatan yang turut dibantu juga dari jajaran Polres Kota Tanjungpinang dan Babinsa di wilayah Tanjung Unggat.

“Saya berharap agar masyarakat tetap tenang dan saling kompak dan bekerjasama dalam menangani musibah ini, apabila ada masalah yang terjadi dilapangan, segera melaporkan kepada pihak Kelurahan Tanjung Unggat dan personil yang bersiaga di lapangan,” ungkap Rahma.

Usai memberikan arahan Syahrul dan Rahma langsung memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa pohon kayu ara berupa peralatan memasak, peralatan makan, tenda, selimut, matras dan lain sebagainya.

Baca Juga :  UPSK Diharapkan Menyentuh Langsung Penyandang Disabilitas

Syahrul berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mudah-mudahan ini bisa mengurangi beban seluruh korban dalam menghadapi cobaan ini. Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri untuk memberikan bantuan pembangunan rumah yang rusak berat maupun rusak ringan.

“Saya minta kepada bapak dan ibu untuk sedikit bersabar menunggu dan kepada kepala BPBD segera mungkin untuk didata rumah yang rusak, agar segera mungkin dapat kita salurkan bantuan,” tutup Syahrul.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kepaka Pelaksana BPBD, Raja Kholidin, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Hantoni, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlefi, S.STp, Lurah Tanjung Unggat, serta perwakilan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here