Beranda Berita Utama Syamsuar Lantik dan Kukuhkan DPP IPP

Syamsuar Lantik dan Kukuhkan DPP IPP

0
Gubernur Riau H Syamsuar saat memasang tanjak kepada Ketum IPP H Tengku Abdul Rachman, Jumat (23/12/2022).F-Ikatan Putera Pekanbaru

Tengku Abdul Rachman: Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

beritakepri.id, PEKANBARU – Sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19, pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Putera Pekanbaru (IPP) periode 2020-2025 akhirnya terealisasi, Jumat (23/12/2022). Dilantik langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di Balai Serindit Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Ketua Umum DPP IPP H Tengku Abdul Rachman menyampaikan bahwa organisasi yang dinakhodainya milik bersama yang diwariskan oleh tetua Pekanbaru yang bermufakat pada 3 Desember 1955. IPP dibentuk sebagai jawaban terhadap semakin berkembangnya Kota Pekanbaru, yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku dan profesi.

“Berdirinya IPP bukti semangat kekeluargaan dan persaudaraan tetua Pekanbaru pada masa itu. Kepedulian kepada generasi serta anak cucu yang sangat tinggi, maka didirikanlah IPP yang menjadi rumah besar bagi orang Pekanbaru. Kita orang Pekanbaru harus jadi tuan di negeri sendiri dan IPP simbol perekatnya. Mari kita saling support dan saling menguatkan, bukan malah melemahkan,” kata Tengku.

Baca Juga :  PP JMSI Lakukan Silaturahim dengan Ketua Umum HIPMI, Ini Hasil Percakapannya

Pro dan kontra dalam sebuah kebijakan di organisasi suatu hal yang lumrah, namun jangan sampai menyurutkan dalam melangkah. “Orang lain bisa kenapa kita tidak. Mari kita himpun segenap potensi yang ada untuk memperkuat dan memperkokoh barisan kita dengan tekad, IPP maju orang Pekanbaru bangkit. Ini adalah tekad bersama, siapa lagi yang menggaungkan nama IPP kalau bukan kita,” lanjut Tengku.

Dalam kepengurusannya, terang Tengku, IPP membuka diri untuk etnis dan suku lain untuk ikut bergabung. Syaratnya harus lahir di Pekanbaru atau salah satu orangtuanya orang Pekanbaru. Itu tidak menyalahi aturan AD ART IPP,” sambungnya.

Baca Juga :  Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kerpi Dikukuhkan 30 Juni Mendatang

Tengku juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur Riau yang telah melantik dan mengukuhkan IPP. Mudah-mudahan IPP bisa bersinergi dan berkontribusi untuk ikut membangun Provinsi Riau dan siap menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program kerja gubernur Riau.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan sukses.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan IPP memiliki potensi. Jajaran pengurus dan anggota berasal dari berbagai kalangan, baik TNI/Polri, dosen, pengusaha, ASN dan juga wartawan. “Jadi artinya kalau ini bisa dimanfaatkan, tentunya sesuatu potensi yang bisa membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih baik,” ujar Syamsuar.

Baca Juga :  Almarhum H Akmal Atattrick Terima Piagam Penghargaan Pejuang Provinsi Kepulauan Riau

Syamsuar berharap dengan sudah dilantiknya pengurus yang baru ini, bisa menjadikan IPP sebagai wadah untuk mengembangkan semua potensi yang ada. Sehingga putra-putri terbaik di Pekanbaru ini tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here