Beranda Kepri Tanjungpinang Tahun Ajaran 2021 Belajar Tatap Muka di Sekolah di Buka

Tahun Ajaran 2021 Belajar Tatap Muka di Sekolah di Buka

355
0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah Tanjungpinang dibuka secara bertahap untuk tahun ajaran baru 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan
“Proses belajar mengajar tahun ajaran 2021 secara tatap muka di sekolah akan dilakukan secara bertahap dimulai dari daerah atau wilayah yang penyebaran COVID-19 sedikit,” katanya Selasa, ( 23/12/20 ) diruang kerjanya.

Nantinya Kota Tanjungpinang paling cepat melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah tanggal 18 Januari 2021, jika situasi aman dan baik-baik saja.

Baca Juga :  Makin Berat, Tantangan Wartawan untuk Menyampaikan Kebenaran

“Dalam SKB 4 Menteri memperbolehkan, bukan mewajibkan proses belajar mengajar di sekolah. Namun tetap memperhatikan kondisi daerah masing-masing, dalam SKB 4 Menteri memperbolehkan suatu daerah melaksanakan proses belajar tatap muka di sekolah, dan bukan mewajibkan,” jelasnya.

Keselamatan dan kesehatan warga paling utama diperhatikan pada saat sekolah mulai dibuka kembali.

“Jangan memaksakan diri untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, sementara daerah itu masih banyak terkonfirmasi kasus positif COVID-19,” pungkasnya.

Dilokasi berbeda orangtua murid, Ani mengatakan masih sangat keberatan membenarkan anaknya untuk bersekolah tatap muka dalam kondisi wabah yang belum diketahui sampai kapan berakhir.

Baca Juga :  Berikut, Imbauan Jaringan Media Siber Indonesia Terkait Covid-19

” Kalau nanti sekolah tatap muka di buka, saya sepertinya tidak akan mengizinkan anak saya kesekolah, masih ada rada takut yang sangat besar, ya takut anak saya ngga bisa patuhi protokol kesehatan, dan takut imun anak saya tidak kuat,” ucapnya. ( Cha )

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here