Plt. Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan bantuan jaring pengaman sosial berupa sembako secara simbolis kepada Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang, Rabu (20/5/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial berupa sembako dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Jumlahnya 15.000 paket.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan Plt. Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto kepada Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang, Rabu (20/5/2020).

Plt. Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, mengatakan program bantuan jaring pengaman sosial ini adalah komitmen Pemprov Kepri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kondisi Covid-19 saat ini.

“Kami ingin semua masyarakat mendapat bantuan secara merata. Karena, kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Kepri.
Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian bagi bagi bapak ibu yang menerima,” ucap Isdianto dalam sambutannya.

Baca Juga :  Irup di SMAN 1 Tanjungpinang, Pesan Wagub: Belajar, Belajar dan Belajar

Menurut Isdianto semua kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan kota itu tujuannya demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Untuk itu, Isdianto mengimbau masyarakat Kepri agar terus disiplin mematuhi segala aturan yang ditetapkan pemerintah. Tetap jaga jarak, hindari keramaian, dan laksankan anjuran pemerintah, supaya penanggulangan Covid-19 lebih terintegrasi secara menyeluruh.

Apalagi, saat ini, Provinsi Kepri masih terdapat dua wilayah zona merah yakni Batam dan Tanjungpinang. Meski demikian, Tanjungpinang sudah menuju zona kuning mengikuti kabupaten Karimun.

“Kami bersyukur, empat kabupaten yakni Lingga, Anambas, Natuna, dan Bintan masih zona hijau. Ini bisa kita selesaikan bersama. Sehingga, virus corona ini segera sirna dari Kepri. Kami ingin masyarakat bisa melakukan segala aktivitas seperti sediakala sebelum pandemi Covid-19 menyerang,” pinta Isdianto.

Baca Juga :  Kenduri Air Wujud Kepedulian Bersama Peringatan Hari Air Dunia (World Water Day)

Sementara itu, Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan terima kasih kepada Plt. Gubernur Kepri atas bantuan jaring pengaman sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bantuan yang diberikan pemprov Kepri sangat berarti bagi masyarakat kota Tanjungpinang.

“Saat ini, kita telah mendata 35.090 KK yang terkena dampak Covid-19. Alhamdulillah, apa saja bantuan yang kita terima sangat berarti dan dapat membantu meringankan beban masyarakat kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah mengharapkan paket bantuan bahan pangan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instant, sirup botol, teh celup, kopi bubuk, dan susu kental manis dapat segera didistribusikan kepada masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga :  Mari Bersatu Bangun Indonesia dan Kepri

“Data penerima bantuan harus berpedoman pada SKB 2 Menteri dan Surat Edaran KPK RI yaitu penerima bantuan pemda tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan pemerintah pusat dan data non DTKS,” jelasnya.

Acara juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif kepada 10.343 Mubaligh (Guru TPQ/MDT), penyuluh agama Islam non PNS, dan Imam Hafidz Qur’an 10, 20, dan 30 Juz se- Provinsi Kepri.

Serta, bantuan sosial bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 yakni pasien meninggal, positif, dan pasien dalam pengawasan se-Provinsi Kepri.

Dan juga, bantuan 5.000 paket sembako dari Satgas Bencana BUMN Kepulauan Riau dan bantuan masker kain sebanyak 4.000 pcs dari PT. The Costume Magnifique dan PT. Peter Garmindo. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here