free page hit counter
BatamBerita Utama

Teken MoU dengan Sejumlah Lembaga, Polda Kepri Berharap Kontribusi Positif

beritakepri.id, BATAM — Kepolisian Daerah (Polda) Kepri melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah, Kamis (14/2) di Batam. Penandatanganan kerjasama itu sebagai wujud pengamanan oleh Polri sebagai institusi dibutuhkan oleh banyak pihak. Baik itu industri, pendidikan, informasi dan sebagainya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan ikut serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi Kambtibmas yang aman dan damai.

“Dalam dinamika situasi yang ada, kami berupaya sehingga tidak tedapat halangan serta rintangan dalam berkomunikasi,” ujar Andap.

Ia juga mengingatkan jika 24 Februari nanti diadakan program Millennial Road Safety Festival 2019 yang menyosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Perwakilan Kementarian RI dalam kesempatan ini menyebutkan industri merupakan salah satu penopang ekonomi di negeri ini. Dalam 5 tahun terakhir memberikan kontribusi sekitar 17,8 persen. Hal ini didukung oleh tingkat keamanan dan kenyamanan berinvestasi.

Sementara perwakilan HKI Kepri mengakui merasakan manfaat dari kerja sama dengan pihak kepolisian. Polisi dinilai telah berhasil memberikan kenyamanan dan suasana kondusif sebagai daerah investasi di Kota Batam.

MoU ini dilakukan Polda Kepri dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepri, Basarnas Kepri, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Pangkalan PSDKP Batam, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kepri.

Juga PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri, Universitas Putra Batam, Universitas Riau Kepulauan, Universitas Internasional Batam, PT Timah Tbk, Kawasan Industri Terpadu Panbil, Kawasan Industri Batamindo Investemen Cakrawala, Kawasan Industri Panbil, Kawasan Bintan Inti Industrial Estate, PT Clatetx BI-Metal Manufacturing, PT Rexvin Putra Mandiri.

Baca Juga :  Tantangan Jurnalisme: Informasi Aktual, Berimbang, Bertanggungjawab dan Bermanfaat

Sebelumnya, Polda Kepri juga menandatangani MoU dengan Kanwil Kemenkumham Kepri tentang peningkatan tugas dan fungsi kepolisian dan pemasyarakatan keimigrasian dan pelayanan hukum dan hak asasi manusia.

Kerja sama meliputi pengawasan orang asing, pencegahan narkotika, patroli sambang, penegakan hukum, pertukaran data dan informasi, meningkatkan keterampilan dan penyuluhan hukum hak asasi manusia.(BK/R)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *