Beranda Kepri Karimun Tekuk Layang FC 1 – 0, Zakira Turunkan Pemain Asal Afrika

Tekuk Layang FC 1 – 0, Zakira Turunkan Pemain Asal Afrika

0
Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, foto bersama tim Zakira FC, anggota DPRD, Camat, Ketua Panitia dan Kadispora Karimum, Sabtu (27/05/2023).F-Raja J

beritakepri.id, KARIMUN – Tim Sepakbola asal Kecamatan Buru Zakira menurunkan pemain asal Mali Afrika untuk memperebutkan Juara I di final Ungar Terbuka Tahun 2023, berhadapan dengan Layang FC asal Kecamatan Kundur Barat, pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Alai, Sabtu (27/05/2023) dalam laga tersebut Zakira FC Asal Kecamatan Buru tekuk Layang FC dengan skor 1 – 0.

Tim Zakira tidak hanya menurunkan Seydou Diakite asal Mali yang pernah bergabung di club Perseru Serui dan Badak Lampung FC, namun ikut diturunkan pemain PSPS (persatuan sepakbola Pekanbaru sekitarnya) Uun Hariansyah.

Dalam laga tersebut Diakite bermain sangat santun dan bisa memukau para penonton yang ada khususnya kaum hawa, kendati hujan tidak membuat para penonton bubar, pertandingan babak pertama score masih imbang 0 – 0.

Usai turun minum pada babak ke dua pertandingan semakin seru, kedua tim bermain sangat baik, namun memasuki menit-menit akhir tim Sakira dapat memanfaatkan tendangan sudut, dengan tendangan tinggi di depan gawang sundulan kepala Diakite mampu menggetarkan gawang Layang FC sehingga kedudukan berubah menjadi 1 – 0, sampai pluit panjang ditiup wasit Azrizal pun kedudukan tidak berubah.

Baca Juga :  Cegah Abrasi, PT Timah Tanam 300 Batang Cemara Laut di Pantai Asmara Dewi

Ketua panitia pelaksana Darmawansyah Putra, MPd mengatakan turnamen di mulai sejak 1 Mei – 27 Mei lebih kurang 22 hari yang diikuti 44 tim, kata Darmawansyah yang akrab di panggil koko.

Lebih jauh sambung Koko, kerja sama yang sudah terjalin pada turnamen Ungar Terbuka 2023, dengan masyarakat Ungar berharap berkelanjutan hingga tahun berikutnya, harap Koko.

“Kami berharap kepada Dispora Karimun, untuk bisa terus mendukung kegiatan tersebut, jika perlu dianggarkan melalui APBD kami siap mengikuti mekanisme yang berlaku,” ungkap Koko.

Lebih kurang 22 hari sambung Koko, jika ada kekurangan di sana sini, dalam pelaksanaan turnamen kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, ujar Koko.

Antusias masyarakat untuk sepakbola di Ungar sungguh luar biasa sambung Koko, kepada pihak keamanan Kapolsek Kundur, Danramil.03 Kundur, Satpol PP Ungar, Pembina IPK, seluruh anggota IPK dan panitia, terima kasih atas kerja samanya, ujar Koko.

Baca Juga :  Fraksi-Fraksi DPRD Kepri Setujui LPP APBD Kepri Tahun 2021 Menjadi Perda

Camat Ungar Bolkya Ayadi, SIP mengatakan antusias masyarakat Ungar dan sekitarnya sungguh luar biasa, untuk mendukung Ungar Terbuka 2023 ini, ujar Bolkya.

Bolkya menyebutkan selain bertanding, momen Ungar Terbuka ini merupakan ajang silaturrahmi sesama masyarakat, begitu juga sebagai bentuk penguatan ekonomi masyarakat, kata Bolkya.

Bolkya berharap kegiatan Ungar Terbuka menjadi agenda tahunan, usai lebaran, kami sangat berharap dukungan semua pihak, harap Bolkya.

Bolkya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ungar khususnya, umumnya kepada seluruh donatur, panitia, pihak keamanan yang telah bekerja sama mensukseskan Ungar Terbuka 2023, ujar Bolkya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun Usman, MSI mengatakan sangat mendukung kegiatan Ungar Terbuka 2023, Insyaa Allah atas nama pemerintah Kabupaten Karimun kami siap mendukung, ujar Usman.

Baca Juga :  Rasa Bangga Jokowi kepada Para-atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai sambung Usman, kerja sama yang sudah terjalin terus dipertahankan, sehingga kegiatan sepak bola ini dapat terlaksana untuk tahun mendatang, ujar Usman.

Lebih jauh sambung Usman selamat atas tim yang menang, sepak bola jika ingin menang memang harus banyak menyerang, itulah yang menang, ujar Usman.

Usman menyebutkan yang belum menjuarai bukan akhir dari segalanya, masih banyak turnamen yang akan di buka, contohnya turnamen di lembah permai Karimun akan dilaksanakan, selaku Dispora kami siap mempasilitasi kegiatan, kata Usman.

Ikut hadir nonton bareng final Ungar Terbuka 2023 di antaranya Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, anggota DPRD Provinsi Kepri Ery Suandi, anggota DPRD Karimun H Anwar Hasan, Hj Rohani, Fakhrurrazi.

Selain anggota DPRD ada juga Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur, Camat Ungar, Camat Moro, Sekcam Kundur Barat, Lurah Alai, Kades Sungai Ungar, Kades Lubuk dan sejumlah undangan.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here