Beranda Kepri Bintan Temui Plt Bupati Bintan, HNSI Bintan Curhat Terkait Pengurusan Pas Kecil Bagi...

Temui Plt Bupati Bintan, HNSI Bintan Curhat Terkait Pengurusan Pas Kecil Bagi Nelayan

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat Audiensi dengan Jajaran Pengurus DPC HNSI Bintan di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Senin (18/1/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BINTAN- Ketua Umum HNSI Bintan, H. Baini menuturkan terkait keluhan nelayan bintan yang harus merogoh saku yang dalam guna pengurusan pas kecil karena harus melalui jasa agen kapal. Hal tersebut dikatakannya dalam Audiensi Pemkab Bintan dengan Jajaran Pengurus DPC HNSI Bintan di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Senin (18/1/2022).

Dikatakannya juga bahwa hal itu akibat peralihan kewenangan izin penerbitan pas kecil untuk kapal 1 – 7 GT dari Dinas Perhubungan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP). Menurutnya, surat pas kecil tersebut menjadi sangat penting bagi nelayan, karena tanpa dokumen tersebut, nelayan kesulitan untuk mendapatkan solar subsidi di Agen Premium Minyak Solar (APMS).

Baca Juga :  Persiapan Mall Pelayanan, Bintan Bakal Ada Fitur Live Chat Sebagai Respon Cepat Bagi Pengguna

“Kita harapkan pemerintah bisa membantu nelayan dalam fasilitasi pengurusan pas kecil ini. Karena jika melalui jasa agen kapal, maka biaya yang ditimbulkan menjadi besar bagi nelayan, ” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap pengurus HNSI Bintan yang telah bekerja keras dalam membantu para nelayan Bintan. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menurutnya akan segera berkoordinasi dengan sektor terkait lainnya dalam membantu persoalan para nelayan Bintan.

” Nanti akan kita coba audiensi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan jajaran terkait lainnya guna membantu penyelesaian masalah yang dihadapi para nelayan Bintan khususnya dalam pengurusan pas kecil, ” ujarnya.

Baca Juga :  Apri dan Roby Kompak Lapor SPT Tahunan

Dalam kesempatan tersebut, selain membicarakan terkait keluhan dari para nelayan, HNSI Bintan juga menyampaikan terkait pelaksanaan asuransi nelayan serta sinergitas program-program HNSI Bintan bersama Pemda Bintan kedepan.

” tentu kita berharap semoga sinergisitas HNSI Bintan bersama Pemda Bintan bisa terjalin dengan baik kedepannya. Hal ini tujuannya tentu bagi kesejahteraan nelayan kita, ” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Supriyono, Kadisnaker Bintan Indra Hidayat, Kadis PMD Bintan Ronny Kartika, Kadis Perikanan Bintan Fachrimsyah, Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake, Sekretaris Dinas Perikanan Rusli, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bintan AS Syukri serta Jajaran HNSI Bintan terkait lainnya.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here