Beranda Kepri Bintan Tenis Lapangan: Batam Perak, Bintan Meraih Emas dari Nomor Beregu Putri

Tenis Lapangan: Batam Perak, Bintan Meraih Emas dari Nomor Beregu Putri

0
Pelatih tenis lapangan putri dari kontingen Batam Yudi Elianto bersama atlet saat menjalani final, Selasa (8/11/2022).F-Koni Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Kontingen tuan rumah Bintan meraih medali emas pertama pada cabor tenis lapangan Porprov ke-V Kepri di lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Selasa (8/11/2022). Bintan meraih emas setelah menang melawan kontingen Batam di pertandingan final beregu putri. Batam puas meraih perak.

Kontingen Batam lolos ke babak final, setelah beregu putri Kota Batam menang menghadapi Lingga. Pada babak semifinal, tunggal pertama Batam Maria Viktoria membuka kemenangan 6-0,6-0 melawan Adha dari Lingga. Selanjutnya tunggal putri kedua Khansa F Anindita menang 6-3, 6-1 melawan Nadia dari Lingga.

Baca Juga :  Rumah Warga Terbakar, Apri Sujadi Langsung Perintahkan Bantuan

Di final beregu putri, Batam versus Bintan. Pemain putri andalan Batam Maria Viktoria tak bisa main, karena cedera dan disarankan dokter untuk istirahat. Akhirnya Batam menurunkan tunggal putri pertama, yaitu Khansa F Anindita (13 tahun) berhadapan dengan pemain senior Tania (21 tahun) dari Bintan. Alhasil, atlet tenis lapangan dari Bintan atas nama Tania menang dengan skor 6-2, 6-1.

Tunggal putri kedua, Batam menang WO. Karena Bintan tak menurunkan pemainnya. Pada ganda beregu putri, Batam yang diwakili oleh Dinda dan Yanti, kalah melawan Tania dan Natasha dari Bintan.

Baca Juga :  Kabar Gembira ! Bintan Siapkan Beasiswa S1, Catat Syarat dan Tanggalnya

Akhirnya medali emas beregu putri diraih Bintan. Sedangkan Batam meraih perak. Perunggu diraih bersama oleh Karimun dan Tanjungpinang.

Pelatih tenis lapangan putri dari kontingen Batam Yudi Elianto merasa sangat puas mendapat medali perak. Karena target awalnya hanya perunggu. Sebab, para atlet putri tenis lapangan tidak ada menjalani Training Center (TC), karena tidak ada uang saku untuk para atlet, pelatih dan tim. Kondisi ini sangat mempengaruhi penampilan atlet di lapangan.

“Stamina atlet kami sangat terganggu, tidak ada puding di lapangan. Kami berharap di kemudian hari, Pemerintah Kota Batam betul-betul memperhatikan para pahlawan olahraga ini,” ujarnya.***

Baca Juga :  Bersama Forkopimda Kepri Gubernur Ansar Ikut Virtual Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Penulis: Red/Nurulius
Editor: Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here