Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Terkait merebaknya virus Corona yang sangat meresahkan masyarakat, berbagai hal telah dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini telah menerbitkan surat edaran untuk merumahkan seluruh sekolah selama 2 (dua) minggu kedepan dan juga surat edaran Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Rabu (18/3).

Syahrul mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tidak cemas namun tetap waspada dan anak-anak sekolah telah belajar di rumah serta untuk ASN telah melakukan bekerja di rumah. Meskipun ada beberapa masyarakat telah terindikasi, ia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dan perbanyak berdoa serta ikuti imbauan yang telah diedarkan.

Baca Juga :  Mencetak Bibit Atlit Handal, GSI Tanjungpinang Latih Tanding Ke Surabaya

“Anak-anak sekolah telah kita berikan kesempatan belajar di rumah sekitar 2 minggu, para ASN juga telah bekerja di rumah sesuai dengan arahan dari Mendagri, untuk bagian pelayanan dapat dilakukan pelayanan di rumah dan kurangi aktifitas diluar rumah serta tidak perlu ke tempat keramaian, semoga virus Corona ini bisa segera berakhir agar kita dapat melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” ungkap Syahrul.

Terkait pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang telah menjadi tradisi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tausyiah, ia juga mengimbau kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), pengurus surau dan ormas, agar ditunda pelaksanaannya karena akan dihadiri oleh banyak orang.

Baca Juga :  Masyarakat Kundur Sambut Antusias Rumah Terbuka Gubernur

“Untuk peringatan Isra Mi’raj saya harapkan kepada DKM dan pengurus surau atau bahkan ormas, paguyuban dan lain sebagainya agar dapat ditunda pelaksanaannya karena akan dihadiri oleh banyak orang, itu yang kita antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” lanjutnya.

Sebagai Walikota, Syahrul juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat kesempatan seperti ini agar tidak dimanfaatkan untuk liburan atau melakukan kegiatan di luar rumah. Perbanyak berdoa agar terhindar dari penyakit dan wabah, karena menurutnya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa kita berharap virus ini akan segera berakhir.

Baca Juga :  Wawako Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

“Saya mengimbau sekali lagi kepada masyarakat agar tetap berada dirumahnya masing-masing, perbanyak berdoa, karena doa adalah hal yang luar biasa, jangan manfaatkan untuk liburan, kurangi aktifitas di luar rumah, sikapi hal ini dengan arif dan bijaksana,” pungas Syahrul.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here