Beranda Kepri Batam Terkait Ranperda APBD, Amsakar Sampaikan Jawaban Walikota Atas Pandum Fraksi

Terkait Ranperda APBD, Amsakar Sampaikan Jawaban Walikota Atas Pandum Fraksi

88
0
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

beritakepri.id, BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Batam Selasa (24/8/2021) sore. Rapat tersebut dengan agenda tanggapan dan jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum Fraksi atas Raperda Perubahan APBD Batam 2021.

Amsakar menyebutkan, sebelumnya pada Senin (23/8/2021) Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah memaparkan Ranperda tersebut dihadapan para anggota DRPD Batam. Selanjutnya, pada Selasa (24/8/2021) pagi, telah digelar Rapat Paripurna pandangan umum fraksi atas Ranperda ini.

Baca Juga :  Ansar dan Menhub Bahas Infrastruktur Pelabuhan, Bandara Karimun dan Natuna

“Penekanan dari keseluruhan (rangkaian) spiritnya bagaimana tata kelola pendapatan kita dapat dikelola dan dijaga dengan baik dan jika mungkin ditingkatkan,” ucap Amasakar saat diwawancarai.

Ia mengungkapkan, beberapa saran dari DPRD Batam adalah menyarankan agar kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat agar tidak terganggu atau dapat tetap dilaksanakan. Seperti terkait penanganan Covid-19 juga distribusi Jaring Pengaman Sosial (Sosial Safety Net).

“Kami sampaikan, sejak awal usulan, saran, maupun masukan tersebut pada hakikatnya sudah terlaksana atau terdistribusi ke satuan kerja perangkat daerah yang sifatnya teknis,” ucap dia.

Baca Juga :  Insan Pers Sayangkan Rilis Humas Pemko yang Tak Sesuai Fakta Sebenarnya

Dari pelaksanaan PPKM, pengobatan serta perawatan pasien hingga penanganan. Tidak hanya itu bantuan kepada warga juga dilakukan baik oleh pemerintah bahkan dibantu berbagai pihak. Dan lain sebagainya. Sementara pembangunan lainnya juga terus dilakukan.

“Kami atas nama Pemko Batam menyampaikan terima kasih kepada DPRD atas pandangan-pandangan yang baik tersebut,” imbuhnya.

Ia berharap kolaborasi yang baik antara DPRD Batam dan Pemko Batam sudah lama terjalin. Ke depan, ia berharap kolaborasi dalam rangka memajukan Batam tersebut terus berlanjut dan jika dapat ditingkatkan.

Baca Juga :  Kehadiran Iman Sutiawan di Karas dan Mubud Disambut Pekikan 'Sinergi Menang'

“Semoga dari tahun ke tahun implementasi APBD secara ril dapat kita lakukan,” pungkasnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here