Beranda Kepri Karimun Terpilih Secara Aklamasi, Yusuf Sirat Pimpin HKTI Kabupaten Karimun 2022 – 2027

Terpilih Secara Aklamasi, Yusuf Sirat Pimpin HKTI Kabupaten Karimun 2022 – 2027

0
Yusuf Sirat memberikan sambutan usai terpilih Secara Aklamasi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karimun berlangsung di Rumah Makan Siang Merdu Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Rabu (19/10/2022).F-HKTI Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Musyawarah Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karimun berlangsung di Rumah Makan Siang Merdu Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Rabu (19/10/2022). Hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Forkompinda Kabupaten Karimun.

Aunur Rafiq menyambut gembira organisasi masyarakat yang menghimpun para petani di wilayah yang ia pimpin. Dalam sambutannya ia berharap pengurus yang akan terpilih nanti mampu membangkitkan sektor pertanian dan ketahanan pangan. Ia juga menyinggung bahwa pasca pertemuan dengan Ketua Umum HKTI Pusat Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko, S.Ip, penyelenggaraan Musyawarah Provinsi HKTI Kepulauan Riau di selenggarakan di Kabupaten Karimun 18 November 2022 mendatang.

Baca Juga :  Kepri Berhasil Masuk Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Erwan Bachrani Wakil Ketua OKK HKTI Kepulauan Riau dalam sambutannya mengapresiasi usaha panitia penyelenggara Muscab yang sudah menyelenggarakan acara dengan baik. Dalam waktu dekat Karimun menjadi tuan rumah perhelatan besar yang mendatangkan Ketua umum HKTI Pusat Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, S.IP yang juga kepala Staff Presiden (KSP). Pihaknya juga sedang berusaha untuk mengajukan permohonan bantuan alat alat pertanian di pusat untuk di berikan kepada para petani di Kepulauan Riau.

Muscab HKTI Kabupaten Bintan berlangsung dengan lancar. Secara Aklamasi M. Yusuf Sirat yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karimun terpilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua HKTI Kabupaten Karimun masa bakti 2022 – 2027.

Baca Juga :  Isra Mi’raj Momentum Instrospeksi Diri

Dalam sambutannya Yusuf Sirat terlihat berlinang air mata. Ia terlihat terharu, menurutnya bahwa selama ini ia tidak pernah memegang ketua ormas atau organisasi kemasyarakatan ungkapnya. Ia juga menyinggung pengembangan Sektor pertanian melalui tanaman jagung yang kedepan ia akan perkuat menjadi sektor unggulan di Kabupaten Karimun dengan menggandeng industri pakan.

Sebagai ketua terpilih yng merangkap ketua tim formatur ia berjanji akan mempersiapkan susunan kepengurusan bersama perwakilan kecamatan yang masuk dalam tim formatur.

Acara ini di hadiri perwakilan kelompok kelompok Tani di kecamatan kecamatan di Kabupaten Karimun.***

Baca Juga :  Petani Bintan Akan Diasuransikan Alias Wello

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here