beritakepri.id, KARIMUN — Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua jajaran PC BMKT Kecamatan Tebing untuk tidak henti memperbanyak amal ibadah selama bulan ramadan, salah satunya adalah dengan bersedekah.

“Kita tahu bulan ramadan setiap kebaikan yang dilakukan akan dilipatgandakan, dan salah satu amalan yang tidak akan putus meskipun manusia itu mati adalah bersedekah, maka manfaatkan kesempatan yang ada saat ini ,” ujar Nurdin saat menghadiri Khataman Al Quran PC BKMT Kecamatan Tebing dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Masjid Darussalam, Kelurahan Pamak, Tanjungbalai, Kabupaten karimun, Ahad (26/5).

Baca Juga :  Tidak Boleh Ada Anak yang Tidak Mendapat Imunisasi

Tidak hanya bersedekah, Nurdin juga memberikan apresiasi kepada jajaran BKMT yang selama ini terus memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kepri terlebih dibidang keagamaan.

“Tentunya sebagai ibu-ibu yang memiliki peran penting dalam keluarga, bantu kami pemerintah bersama-sama mari kita bangun karakter anak-anak kita yang berakhlak mulia dengan kokohnya agama mereka,” lanjutnya.

Tidak di pungkiri, menurut Nurdin pembangunan sumber daya manusia dibidang keagamaan di Kepri saat ini terus menggeliat, seperti terus bertumbuh kembangnya rumah-rumah tahfiz, pondok pesantren dan sekolah islam terpadu.

Baca Juga :  DPRD Kepri Apresiasi Pembatalan Pemadaman Bergilir

Maka untuk terus mempertahankan hal itu Pemerintah Daerah berupaya mendorong dan memotivasi dengan memberikan insentif kepada para guru TPQ, imam dan tahfiz quran diseluruh kepri.

“Sehingga dapat memberikan lecutan motivasi bagi para generasi muda kita untuk terus tumbuh menjadi insan yang mulia sebagai bekal berharga untuk pembangunan di Kepri di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan PC BKMT Kecamatan Tebing Nuhayati melaporkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan program rutin tahunan yang telah digelar selama 10 tahun. Dan untuk tahun 2019 ini akan diserahkan santunan kepada sebanyak 220 orang anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga :  Imigrasi dan BRI Tanjungpinang Bekerjasama Wujudkan Pelayanan Berkualitas

“Selain tujuannya adalah untuk memberikan santunan namun lebih kepada membudayakan bahwa kita harus saling peduli dan berbagi harta yang kita punya karna ada hak bagi yang membutuhkan,” Nurhayati.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas LHK Nilwan, Kepala Dinas Perkim Mahyuddin, Kepala Biro Kesra Aiyub, Plt Kepala Biro Humprohub Zulkifli, Kepala Kantor Kemenag Karimun Jamzuri, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here