Beranda Kepri Tanjungpinang Terus Lahirkan Alumni Hebat

Terus Lahirkan Alumni Hebat

0
Wakil Gubernur Kepri H Isdianto Memotong tumpeng saat menghadiri HUT Ke-59 Tahun SMPN 1 Kundur Kabupaten Karimun, Kamis (29/11)

Beritakepri.id, KARIMUN –Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan, di usia yang ke 59 tahun, SMP Negeri 1 Kundur ini telah melahirkan begitu banyak alumni. Ada kurang lebih 12 ribuan alumni yang telah dilahirkan oleh sekolah yang mengusung motto sehat cerdas berprestasi.

“Salah satu alumni tersebut adalah orang tua kita yang juga mantan Gubernur Kepri Almarhum H Muhammad Sani. Beliau adalah asli orang Kundur dan juga alumni pertama sekolah ini. Tentu kita semua bangga, karena ada alumni sini yang berhasil mejadi orang hebat, ” jelas Wakil Gubernur Kepri H Isdianto saat menghadiri HUT Ke-59 Tahun SMPN 1 Kundur Kabupaten Karimun, Kamis (29/11).

Baca Juga :  Bahtiar: Pemahaman Jadi Kunci Lindungi Diri

Isdianto melanjutkan, karena telah melahirkan banyak alumni, maka tugas adik-adik semua untuk terus belajar dan belajar agar menyusul menjadi orang hebat dan sukses. Sebagai sekolah yang telah lama berdiri, keberadaan SMPN 1 Kundur harus bisa menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada disini.

“Ini sekolah lama, harus menjadi contoh membanggakan disemua bidang bagi sekolah lain,” pintanya.

Acara ulang tahun juga disejalankan dengan perpisahan 2 orang guru yang telah memaskui masa purna bhakti. Keduanya adalah Rismar Sinaga dan Abdullah yang memasuki masa pensiun per bulan Oktober lalu.

Baca Juga : 

Kepala SMP N 1 Kundur Kusmaidi menjelaskan, saat ini keberadaan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini sebanyak 721 siswa. Jumlah siswa sebanyak itu, di didik oleh 53 orang guru pengajar.

Adapun ruang kelas belajar sebanyak 24 buah. Dimana 3 ruang belajar tengah dalam renovasi perbaikan. SMP 1 Kundur juga telah memiliki 64 unit komputer. Meski begitu, keberadaan komputer ini masih belum memadai dipergunakan untuk UNBK. Karena minimal harus sampai 100 unit komputer, jelasnya.

Prestasi yang telah diraih SMPN 1 Kundur sambung Kusmaidi juga cukup banyak. Baik di level kabupaten kota maupun provinsi. Kamarin kita juara 3 musik tradisinal se Kepri, juara badminton SMP se-Karimun, juga juara Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se – Pulau Kundur.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here