Beranda Kepri Bintan Tindak Lanjut Penilaian Pelayanan, Roby Sidak Puskesmas Berakit

Tindak Lanjut Penilaian Pelayanan, Roby Sidak Puskesmas Berakit

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan saat sidak ke Puskesmas Berakit, Selasa (27/12/2022). F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Desa Berakit, Selasa (27/12/2022). Setibanya sekira Pukul 14.20 WIB, Roby didampingi Pj Sekda Bintan langsung mengecek alur pelayanan di Puskesmas tersebut.

Tak berhenti di situ, ruangan demi ruangan bahkan tak luput dari perhatian dan pemantauannya. Dirinya bahkan langsung mengecek rekaman CCTV untuk melihat seperti apa proses pelayanan kesehatan dari pagi hari.

“Kita ingin tahu dulu dimana kekurangannya. Kita lihat sama-sama, mana yang perlu kita benahi, mana yang perlu kita tingkatkan” kata Roby saat berkeliling kepada beberapa Tenaga Medis.

Baca Juga :  Dialog Capres Anies Baswedan Bersama PWI, Pers Hindari Berita Provokatif

Sidak kali ini dilatarbelakangi hasil penilaian Ombudsman dimana akumulasi terendah berada di Puskesmas Berakit yang hanya menyentuh angka 70 persen lebih.

Roby juga melihat semua struktur organisasi untuk melihat kekuatan SDM yang dimiliki. Di samping sarana pra sarana yang juga masuk dalam peninjauannya.

“Jadi intinya seperti ini, bukan kita ingin mecari salah apalagi menyalahkan. Tapi kita ingin tahu dimana kekurangan kita dan apa yang perlu kita lakukan sebagai tindak lanjut” terang Roby di hadapan Kepala Puskesmas dan Staf lainnya.***

Baca Juga :  BKN Award, Pemprov Kepri Dapat 2 Penghargaan

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here