Beranda Kepri Karimun Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan 11 Unit Mesin Ketinting

Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan 11 Unit Mesin Ketinting

0
Perwakilan dari PT Timah Tbk saat menyerahkan 11 unit mesin ketinting kepada kelompok nelayan KUB Setia Abadi Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (03/01/2023).F-Humas PT Timah Tbk

beritakepri.id, KARIMUN – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan mesin ketinting bagi nelayan di Kabupaten Karimun. Kali ini PT Timah Tbk menyerahkan 11 unit mesin ketinting bagi kelompok nelayan KUB Setia Abadi Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (03/01/2023).

Bantuan mesin ketinting merupakan bentuk pemberdayaan PT Timah Tbk kepada nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Ketua Kelompok Nelayan KUB Setia Abadi Asrul menyampaikan anggota kelompok mereka terdiri dari 11 orang. Dimana mesin yang dimiliki memang sudah banyak rusak.

Baca Juga :  MTQ Provinsi Ditutup, Karimun Juara Umum

“Banyak mesin dari anggota KUB Setia Abadi ini yang memang sudah tidak layak pakai. Sehingga hasilnya tidak maksimal apabila digunakan untuk melaut. Dengan bantuan ini kami sangat senang dan merasa terbantu,” katanya.

Ia menyebutkan, penghasilan mereka sebagai nelayan tidak menentu. Sehingga terasa agak berat untuk membeli mesin baru.

“Kami merasa senang dan terbantu dengan bantuan mesin ketinting dari PT Timah ini, karena dengan pendapatan yang tidak menentu, bila untuk membeli mesin baru memang terasa berat,” katanya.

Baca Juga :  Budidaya Mangrove Kelompok Nelayan Batu Tuan Bisa Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Ia berharap, dengan adanya mesin baru ini anggota kelompok mereka bisa meningkatkan hasil tangkapan mereka.

“Harapan kami Semoga PT Timah dapat semakin maju dan berkembang. Sehingga dapat terus membantu masyarakat di Kundur Barat ini bukan hanya nelayan saja, seperti yang kita tahu perusahaan telah banyak memberikan bantuan juga turut berkontribusi terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara itu Camat Kundur Barat, Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang peduli dan perhatian kepada masyarakat khususnya para nelayan serta warga masyarakat yang ada di Kundur Barat.

Baca Juga :  Hari Armada ke-77, Lanal TBK Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Terhadap Warga Pesisir

“Semoga kedepan PT Timah dapat semakin berkembang dan maju, sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

Tak hanya itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 25 unit mesin ketinting kepada kelompok nelayan KUB Layang Mekar Berseri Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here