Beranda Kepri Tanjungpinang Tingkatkan Pelayanan untuk Keberhasilan Pembangunan

Tingkatkan Pelayanan untuk Keberhasilan Pembangunan

0
Gubernur H Nurdin Basirun Menyerahkan piala bergilir kepada sekda prov kepri pada perhelatan MTQ Korpri tingkat Provinsi Tahun 2018

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua jajaran Korps Pegawai Repubilk Indonesia (Korpri) khususnya di Kepulauan Riau untuk merapatkan barisan guna mencapai keberhasilan pembangunan. Di antaranya dengan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas, bersih, akuntabel dan transparan.

“Laksanakan amanah yang diemban sebagai ibadah untuk mensejahterakan masyarakat tentunya dengan menggunakan metode dan sistem yang tepat sehingga tercapainya keberhasilan pembangunan,” ujar Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-47 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (29/11).

Membacakan pidato Presiden RI, Nurdin mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Baca Juga :  Rahma Imbau Para Kader PKK Ikut Mensosialisasikan Pentingnya Kebersihan

“Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme,” lanjut Nurdin.

Upaya memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang pesat, Nurdin menambahkan bahwa Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman salah satunya menghadapi Revolusi lndustri 4.0 serta perkembangan teknologi informasi.

Baca Juga :  Dispora Buka PPLP Renang dan Takraw

“ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tambah Nurdin lagi.

Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di semua sektor, serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat.

Baca Juga :  Ketua LSM Cindai Melaporkan Pengusaha Moi Cheng

“saya minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa,” tutup Nurdin.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula sejumlah hadiah dan penghargaan antara lain kepada pemenang pada perhelatan MTQ Korpri tingkat Provinsi Tahun 2018, Lomba Paduan Suara, serta undian doorprize dalam rangka HUT Korpri Tahun 2018 kemudian ditutup dengan tari zapin bersama.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Perwakilan FKPD, Asisten I, II dan III Raja Ariza, Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, Kepala OPD serta seluruh pegawai dilingkungan Provinsi Kepri.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here