free page hit counter
KepriTanjungpinang

Tinjau Pameran Teknologi, Sekda Apresiasi Hasil Karya OPD

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengapresiasai berbagai inovasi dan kreasi yang ditampilkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terutama dalam memanfaatkan keberadaan teknologi, yang mana dapat membuat pekerjaan semakin praktis terutama dalam bidang pelayanan.

“Di zaman yang semakin modern ini, sudah seharusnya kita mampu mengimbangi melesatnya perkembangan teknologi dan informasi demi menciptakan pelayanan yang semakin praktis dan tepat guna,” ujar Arif saat melakukan peninjauan di stand-stand Pameran Teknologi Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/2).

Dikatakan Arif bahwa saat ini pelayanan prima harus terus diwujudkan. Teknologi adalah salah satu perpanjangan tangan yang tepat untuk merealisasikan hal itu.

“Jangan takut berkreasi, manfaatkan teknologi dan tuangkan pemikiran yang kreatif dalam menjalankan setiap pekerjaan,” lanjut Arif.

Sebanyak lebih dari 40 stand disajikan dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari kedepan, tidak hanya hasil inovasi yang dituangkan oleh OPD, beberapa stand juga berasal dari pihak swasta serta civitas kampus ikut hadir meramaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Arif meninjau semua stand yang ditampilkan dalam pameran, salah satunya di stand Biro Humas, Protokol dan Penghubung yang mana menyajikan salah satu aplikasi dengan nama “CoNgok” (Coba Tengok), yang mana merupakan sebuah aplikasi untuk melihat semua kegiatan Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur) juga Sekretaris Daerah berupa Foto dan Video yang terupdate setiap harinya.

Aplikasi tersebut dapat di-download gratis di Play Store khusus Android. Sehingga masyarakat dapat melihat bahkan mendownload foto dan video setiap agenda kegiatan pimpinan daerah.

Aplikasi sendiri sudah bisa diakses untuk umum serta terus dalam proses pengembangan untuk tampolan yang lebih baik dari sisi pencarian kategori kegiatan foto dan video.(BK/R)

Baca Juga :  Ada siMaya, Tidak Ada Alasan Sedang Dinas Luar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *