Beranda Kepri Tanjungpinang Tinjau Pasar, Masyarakat Rindukan Sosok Nurdin

Tinjau Pasar, Masyarakat Rindukan Sosok Nurdin

0
Nurdin meninjau pasar Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (10/4).

beritakepri.id, KARIMUN — Berbaur ditengah-tengah masyarakat sudah menjadi rutinitas yang biasa bagi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam setiap kunjungan kerjanya ke pulau-pulau. Terlebih ketika dimulai dari safari subuh, selepasnya Nurdin pasti langsung turun kepasar ikan atau pasar tradisional.

“Tentunya kita ingin memepererat silaturahmi dengan semua komponen masyarakat dan yang paling penting lagi kita turun langsung meninjau kondisi di lapangan terkait kebutuhan pokok,” kata Nurdin usai meninjau pasar Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (10/4) pagi.

Nurdin yang dalam kunjungan kerjanya Ke Kundur untuk menyerahkan Sertifikat Tanah Bagi Rakyat, berlayar dari Batam pada Selasa (9/4) malam setelah mengikuti pertemuan dengan Pemerintah Pusat di Jakarta. Sebelum ke pasar, Nurdin menunaikan safari subuh di Masjid Qauman, Tanjung Sari, Tanjung Batu.

Baca Juga :  Kerja adalah Ibadah

Mengingat bulan ini Indonesia masuk pada suasana pemilu 2019, Nurdin mengajak jamaah untuk terus mengeratkan kebersamaan, serta menjadikan ajang pesta demokrasi sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi.

“Jangan mudah terpengaruh sama politik uang, sara dan berita hoax yang dapat memecah belah, pastikan pemilu ini dapat berlangsung aman, damai dan lancar,” singkatnya.

Kembali ke pasar, menurut Nurdin pasar tradisional menjadi pusat yang tidak terpisahkan bagi masyarakat karena hingga saat inipun keberadaannya terus menjadi penopang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Terus Rajut Silaturahmi

“Kita terus menjaga agar harga dan ketersediaan kebutuhan dapat terjaga juga terkait sarana dan prasarana juga akan tetap diperhatikan agar semakin baik kedepan,” lanjut Nurdin.

Kedatangan Nurdin yang didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah sendiri kepasar mengundang keterkejutan bagi masyarakat, meskipun blusukannya kepasar menjadi hal yang lumrah.

“Dah lame kami tak nampak bapak kesini, rindu kami pak,” ujar salah satu pedagang.

Sontak kedatangan Nurdin iti langsung dikerumuni masyarakat, pedagang pun tampak senang ketika Nurdin berbelanja lalu dibagi-bagikan kepada masyarakat bahkan ikut membantu pedangang tersebut berjualan.

Baca Juga :  Indra Sjafri Apresiasi Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang

“Sabar pak-buk, satu satu ye. Tenang semua kebagian,” timpal Nurdin menenangkan.

Seperti biasa sejumlah masyarakat juga tidak melewatkan momen tersebut untuk berswafoto bersama orang nomor satu di Kepri tersebut.

“Pak kami minta foto bareng bapak ya,” ujar masyarakat senang.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here