Beranda Kepri Tanjungpinang TK Negeri Pembina, Senam Bersama di Pantai Gasing

TK Negeri Pembina, Senam Bersama di Pantai Gasing

0
Seluruh murid dan gurus TK Pembina 1 berfoto bersama Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang, Dian Andriani Teguh usai kegiatan senam bersama di Pantai Gasing Dompak, Kamis ( 31/04/2022).F-Chalima Chalik

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – TK Negeri Pembina 1 Kota Tanjungpinang tiap semesternya rutin mengadakan kunjungan ke tempat- tempat yang mengusung tema ” Pekerjaan dan Profesi “.

Kepala Sekolah TK Pembina 1, Onni Yana mengatakan pentingnya mengenalkan beragam pekerjaan dan profesi membuat anak punya banyak pilihan mimpi atau cita-cita.

“Yang menginspirasi biasanya adalah orang yang jadi panutan bagi si anak, bisa tokoh yang nyata dan bisa tokoh imajinatif, dan kita harua pastikan panutan model anak kita adalah mereka yang punya sifat dan perilaku positif,” ungkap Onni saat ditemui media ini sesaat sebelum berangkat menuju Pantai Gasing Dompak, Kamis ( 31/03/2022 ) dalam rangka senam bersama dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Kebijakan Baru, Wisman Dari Singapura Masuk Kepri Tidak Perlu Tes PCR
Aira dan Said serta murid lainya tampak bersemangat mengikuti senam bersama yang merupakan salah satu kegiatan rutin semester dari TK Pembina 1, di Pantai Gasing Dompak, Kamis (31/03/2022).F-Chalima C

Cita-cita anak bisa berubah sesuai dengan perkembangan usia dan semakin banyaknya profesi yang diketahuinya. Oleh karena itu kita perlu mengenalkan berbagai profesi pada mereka. Ada banyak keutamaan yang didapatkan anak dengan mengenal profesi.

“Menambah wawasan dan memberi inspirasi pada anak, anak jadi banyak mengetahui bahwa jenis-jenis profesi itu bukan hanya dokter, pilot, polisi, atau guru. Penjual sayur, penulis, wartawan ataupun reporter TV, desainer, chef, sopir, nelayan, atlet, ahli komputer dan masih banyak lagi,” ceritanya bersemangat.

Mengembangkan berbagai nilai karakter, mengenal banyak profesi/pekerjaan akan mengembangkan banyak sikap dan perilaku baik pada anak seperti sikap terbuka, percaya diri, optimis, pantang menyerah, dan sikap rela berjuang untuk mencapai cita-cita. Selain itu anak dapat menghargai setiap profesi yang ada tanpa memandang perbedaan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Teken Keppres, Rabu 27 Juni Libur Nasional

Adapun tempat- tempat yang selalu dikunjungi adalah, Bintan expo, perpustakaan provinsi ,musuem,senam bersama anak-anak dan wali murid.

“Tiap semester ada 4 tempat yang akan kita kunjungi, ada Kebu di Wacopek, Swalayan, Basarnas, dan Kantor Polisi, tapi karena msh pandemi, jadi nggak semua tempat dapat kamu kunjungi, hari ini kita laksanakan satu kegiatan, senam bersama di Pantai Gasing,” tutur ibu yang sudah mengapdi didunia pendidikan puluhan tahun ini.

Hadir juga Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang Dian Andriani, Sebagaimana diketahui bersama, tujuan dari GOPTKI adalah mengembangkan pendidikan anak pada usia dini.

Baca Juga :  Bangga Qori Kepri Tampil Depan Jokowi, Nurdin Ingin Lahirkan Lebih Banyak

“Anak sebagai tonggak awal dalam pembangunan nantinya, perlu mendapatkan perhatian secara khusus dan serius, dan menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak kita,” tutupnya.

Sebanyak 54 anak TK Pembina yang ikut senam bersama, didampingi guru- guru dan orang tua dari tiap anak.***

Penulis : Chalima Chalik
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here