Beranda Kepri Tanjungpinang TK Pembina 1 Raih Juara 1 Bidang Akademik Tingkat TK Se- Kota...

TK Pembina 1 Raih Juara 1 Bidang Akademik Tingkat TK Se- Kota Tanjungpinang

0
Kepala Sekolah TK Pembina 1 Onni Yana dan Staf Pengajar Dali memegang piagam penghargaan sekolah berprestasi, Juara 1 bidang Akademik dan juara 2 bidang non akademik, saat perayaan Hardiknas 2022 dilapangan Pamedan, Jum'at (13/05/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kepala Sekolah TK Pembina 1 Kota Tanjungpinang Onni Yana menyampaikan saat giat Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri Syawal 1443 Hijriah, bahwa TK Pembina meraih prestasi terbaik, juara 1 penilaian dibidang akademik dan juara 2 untuk penilaian non akademik diseluruh TK se-Kota Tanjungpinang di Hari pendidikan Nasional ( Hardiknas ) 2022.

“Allhamdulillah tahun ini kami kembali meraih prestasi, berhasil meraih juara 1 bidang akademik dan 2 bidang non akademik, piagam dan pataka diserahkan oleh Walikota pada hari pendidikan nasional kemarin, prestasi ini harus terus dipertahankan dan bisa jauh lebih baik dari ini,” tuturnya saat ditemui disela- sela kegiatan di Aula TK Pembina 1, Jum’at (13/05/2022).

Baca Juga :  Jadi Irup Peringatan Hardiknas 2022, Ansar Ajak Masyarakat Bergerak Untuk Wujudkan Kemerdekaan Belajar
Foto bersama saat Halal Bihalal Syawal 1443 Hijriah di aula TK Pembina 1, Jum’at (13/05/2022).F-Istimewa

Ditambahkannya, giat halal bihalal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah. ” Giat halal bihalal ini kegiatan rutin yang kita lakukan disetiap tahun. Kita adakan dihari Jum’at karena jum’at merupakan salah satu hari baik dan berkah, semoga guru- guru semakin kompak dan anak-anak terus semangat untuk belajar dan saling mengenal satu sama lain,” harapnya.

Ditempat yang sama salah seorang guru Dali mengatakan untuk melatih anak perlu tindakan- tindakan agar anak betah dan mau bersekolah, ” Ajak anak melakukan aktivitas tenang, yang disukainya, apakah itu melihat/membaca buku, menggambar, mewarnai, ataupun memainkan mainan,” ucapnya.

Baca Juga :  Rapat Evaluasi, Ansar Himbau Seluruh OPD Gesa Capaian Realisasi APBD

“Jika anak tidak mau ditinggal dan masih harus ditunggu, kita bujuk dan ajak bermain, dituntun apa yg ia sukai, memang tiap anak berbeda, tapi kita perlu menarik perhatian dan hati sianak, agar dia resap kekita, sehingga nantinya sianak bersedia ditinggal,” tuturnya ramah. ***

Penulis : Redaksi
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here